Loading...
You are here:  Home  >  Info Jateng  >  Artikel ini

Kicauan Burung Mau Dicuri Ini Bikin Maling Panik di Purworejo



   /  @ 14:10:22  /  13 November 2017

    Print       Email

Pelaku pencurian burung diamankan di Mapolsek Gebang, Purworejo. (Dokumen Polsek Gebang)

MuriaNewsCom, Purworejo –  Pencuri burung cucak hijau ini benar-benar panik. Sebab burung yang hendak dicuri malah berkicau tak seperti biasa. Akibatnya, pencuri gagal nyolong burung tersebut.

Ini terjadi di Desa Winong Lor, Kecamatan Gebang, Purworejo, pekan lalu. Burung tersebut diketahui milik warga setempat, Purwanto. Sedangkan pelaku adalah NGA (22) dan SN, warga Jrakah, Brayan, Purworejo.

Kapolsek Gebang, AKP Sugeng Sargiono, Senin (13/11/2017) mengatakan, kejadian bermula saat para pelaku melintas di depan rumah milik Purwanto. Saat itu, keduanya melihat burung cucak hijau di sangkarnya di depan rumah itu.

“Para pelaku langsung masuk ke halaman rumah Purwanto dan berniat ambil burung. Tiba-tiba burung tersebut berkicau seperti ketakutan. Korban yang mendengar suara burung segera keluar,” kata Sugeng.

Pelaku sedang memegang sangkar burung. Korban yang melihat itu spontan berteriak. Hal itu didengar warga sekitar. Pelaku kalap dan melarikan diri. NHA berhasil ditangkap warga.

Sedangkan SN sampai saat ini masih belum berhasil ditangkap. Sedangkan pelaku yang tertangkap, saat ini mendekam di Polsek Gebang. Pelaku tersebut disangkakan melakukan tindak pidana pencurian sebagai mana dimaksud dalam pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman selama 7 tahun penjara.

Editor : Akrom Hazami

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Bupati Brebes Berguru Prosedur Pinjaman dari Pihak Ketiga ke Grobogan

Selengkapnya →