Loading...
You are here:  Home  >  Info Metro  >  Info Lainnya  >  Artikel ini

Di Konferwil Ansor Jateng Gus Yaqut Sebut Ganjar ‘Gubernur Pindo’



   /  @ 10:14:46  /  13 November 2017

    Print       Email

Ketua Umum PP GP Gus Yaqut sebelum membuka Konferwil Gerakan Pemuda Ansor Jawa Tengah, di GPU Kajen, Kabupaten Pekalongan, Minggu (12/11/2017). (Istimewa)

MuriaNewsCom, Pekalongan – Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Gerakan Pemuda Ansor, Yaqut Cholil Quomas memberikan isyarat untuk mendukung Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dalam Pilgub Jateng 2018.

Bahkan Gus Yaqut memberikan singkatan GP yang biasa digunakan untuk menyingkat nama Ganjar, menjadi “gubernur pindo”. Kata “pindo” dalam bahasa Jawa berarti dua, sehingga yang dimaksud sebagai gubernur dua periode.

Ini diucapkan Gus Yaqut saat membukan Konferensi Wilayah (Konferwil) Ansor Jateng, di Kajen, Kabupaten Pekalongan, Minggu (12/11/2017).

Namun ia mengaku agak kecewa lantaran Ganjar tidak jadi datang untuk membuka konferwil. Saat itu Ganjar mengikuti Tour de Borobudur, dan mewakilkan pada pejabat Biro Kesra Setda Provinsi Jateng.

Padahal Gus Yaqut mengaku sangat berharap ganjar hadir dalam acara tersebut. Saat Konferwil tahun 2014 lalu, Ganjar hadir dan Ketua Umum GP Ansor saat itu Nusron Wahid menyebut bahwa GP Ansor memiliki kesamaan dengan Ganjar.

Yakni di NU ada GP kepanjangannya adalah Gerakan Pemuda, sementara untuk di Ganjar yaitu Ganjar Pranowo (GP).

“Pak Nusron mengatakan kalau di Ansor GP adalah Gerakan Pemuda kalau Pak Ganjar itu Ganjar Pranowo. Sebenarnya kalau dia (Ganjar) hadir maka akan saya ganti menjadi GP yang lain yaitu ‘Gubernur Pindo’. Tapi karena tidak hadir maka akan saya tayangkan di episode berikutnya saja,” kata Gus Yaqut.

Baca : Gus Shola dari Jepara dan 2 Tokoh Ini Bersaing Jadi Ketua GP Ansor Jateng

Hadir pula dalam acara tersebut Ketua PWNU Jawa Tengah Dr Abu Hapsin, Bupati Pekalongan Asip Kholbihi, pengurus PP GP Ansor, Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan Hindun, pengurus PCNU Kabupaten Pekalongan, dan sejumlah Anggota DPR RI.

Dalam sambutannya, Gus Yaqut menekankan mengenai pentingnya para kader Ansor dan Banser untuk terus teguh menjaga NKRI dari ideologi-ideologi radikal. Bahkan, dikatakan, Ansor Banser harus terus mengawasi setiap pergerakan kelompok-kelompok anti Pancasila itu.

“Ini tantangan kita. Mereka terus bergerak, semua momentum dimanfaatkan. Maka Konferwil ini sebagai ajang untuk menyiapkan melawan mereka. Kita nggak boleh lengah, nggak boleh terlena, kita harus terus mengawasi mereka. Sekali kita lengah, maka habislah negara kita,” tandasnya.

Editor : Ali Muntoha

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Bupati Brebes Berguru Prosedur Pinjaman dari Pihak Ketiga ke Grobogan

Selengkapnya →