Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Kudus  >  Artikel ini

Sempat Tertinggal, Badak Executive Akhirnya Rebut Gelar Juara Bupati Cup



Reporter:    /  @ 09:38:48  /  12 November 2017

    Print       Email

Pemain Badak Executive merayakan kemenangan melawan Porvit dengan tos antarpemain, Sabtu (11/11/2017) malam. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Pertandingan final bola voli bertajuk Bupati Cup Kudus 2017 berlangsung seru, Sabtu (11/11/2017). Di laga menegangkan tersebut, Badak Executive harus berduel dengan juara bertahan Porvit untuk merebut gelar.

Pertandingan yang berlangsung di Sukun Sport Center, Desa Gondosari, Gebog, itu berlangsung sekitar pukul 20.00 WIB. Pada babak pertama atau set awal, pertandingan dibuka dengan kemenangan juara bertahan Porvit dengan skor 25-16.

Badak Executive tampak kuwalahan mengahadapi juara tahun lalu di babak pertama. Gempuran dari Porvit terus mengarah ke Badak Executive hingga perbedaan skor yang cukup banyak itu menutup set pertama.

Sempat tertinggal satu kemenagan, Badak Executive akhirnya merubah pola permainan. Jika pada set awal cenderung bertahan, pada set kedua lebih berani  menyerang. Meski sempat tertinggal beberapa poin, akhirnya Badak mampu menyusul dan menang dengan skor 25-20.

Memasuki set ketiga, kedua tim menguras stamina untuk mendapatkan poin. Sama-sama ngotot keluar jadi pemenang, juga membuat pertandingan semakin memanas. Hingga akhirnya pertandingan kembali ditutup dengan kemenangan Badak Executive dengan skor 25-22.

Selama set ketiga berlangsung, juga diwarnai aksi protes pemain kepada wasit beberapa kali. Seperti saat wasit memutuskan untuk mengulangi service dari Badak Executive, yang tak mampu dikembalikan oleh Porvit dan harusnya berbuah angka.

“Ada suara tiupan peluit yang muncul dalam pertandingan sebagai tanda servise dapat dilakukan. Padahal itu bukanlah dari wasit, jadi wasit meminta diulang,” jelas panitia pertandingan Arip Hidayat.

Pertandingan kembali dilanjutkan dengan set keempat. Pada set ini, kedua tim tampil lebih maksimal dengan sama-sama mengincar kemenangan. Sayangnya, Badak Executive tak mau melepaskan keunggulan poin hingga ditutup dengan kemenangan Badak Executive Skor 25-23.

“Kemenangan ini juga membuat Badak Executive merebut juara Bupati Cup dari Porvit,” ungkap Arip.

Editor: Supriyadi

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Bupati Brebes Berguru Prosedur Pinjaman dari Pihak Ketiga ke Grobogan

Selengkapnya →