Loading...
You are here:  Home  >  Info Metro  >  Info Lainnya  >  Artikel ini

PKS Bawa Pengalaman Anies-Sandi Menang di Pilgub Jateng



   /  @ 14:28:32  /  11 November 2017

    Print       Email

Presiden PKS Mohammad Sohibul Iman saat berada di Kantor DPW PKS Jateng. (Istimewa)

MuriaNewsCom, Semarang – PKS punya keyakinan akan mampu memenangkan calon gubernur dan wakil gubernur yang diusung dalam Pilgub Jateng 2018 mendatang. Pengalaman memenangkan Anies-Sandi pada Pilkada DKI Jakarta menjadi inspirasi.

Presiden PKS Mohammad Sohibul Iman mengatakan, dalam Pilkada DKI Jakarta beberapa waktu lalu, PKS dan calon yang diusung banyak diremehkan, karena harus melawan Basuki Tjahja Purnama (Ahok).

“Pengalaman di Pilgub DKI Jakarta, awalnya kita memang jadi tim underdog, ibarat bola, lawan yang kita hadapi sekelas Barcelona dan Real Madrid,” katanya saat bertandang ke semarnag, baru-baru ini.

Meski jadi underdog dan dianggap remeh, kata Sohibul, berkat kerja keras dari semua tim, akhirnya PKS bersama Gerindra dan Partai Amanat Nasional (PAN) bisa mengantarkan Anies Baswedan dan Sandiaga Shalahudin Uno, menjadi gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta.

Alhamdulillah, berkat kekuatan tekad, kerja keras dari seluruh kader, termasuk dari kawan-kawan Partai Gerindra dan, juga berkat pertolongan Allah SWT, kita bisa memenangkan Anies-Sandi menjadi pemimpin,” ujarnya.

Menurutnya, kemenangan di DKI Jakarta adalah buah dari kerja keras, keseriusan dan penuh dengan kesungguhan.

Sehingga dia berharap kemenangan di Jakarta bisa ditularkan dalam momentum Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah dan Pilkada serentak di Jateng tahun 2018 mendatang.

“Tidak ada salahnya kita menambah basis kekuatan partai. Setelah di Sumatera Barat dan Jawa Barat kita bisa mengantarkan kader kita memimpin, tentu apalagi kalau Allah bisa menangkan di Jateng, kuncinya adalah bekerja dengan serius dan penuh kesungguhan,” jelas mantan Rektor Universitas Paramadina ini.

Apalagi, kata Sohibul, sesuai dengan rekomendasi dari Musyawarah Nasional (Munas), PKS menargetkan menjadi partai papan atas pada tahun 2019.

“Ketua Majelis Syuro kita Habib Salim Segaf Al Jufri menyampaikan juga amanatnya agar PKS menjadi partai papan atas, tentu hal itu semakin mudah kita wujudkan apabila kita bisa memenangkan Pilkada serentak tahun 2018, salah satunya adalah Pilgub Jateng,” tandasnya.

Untuk itu, kata Sohibul, jajaran DPW PKS Jateng diharapkan terus berkomunikasi intensif, termasuk dengan para calon internal dan eksternal, juga dengan partai politik dalam rangka menyusun strategi memenangkan Pilkada serentak Jateng 2018. “Semoga Allah SWT meridhai perjuangan kita semua,” pungkasnya.

Editor : Ali Muntoha

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Bupati Brebes Berguru Prosedur Pinjaman dari Pihak Ketiga ke Grobogan

Selengkapnya →