Loading...
You are here:  Home  >  Info Metro  >  Artikel ini

Saat Ganjar Ditanya Veteran Tua, ’Njenengan Gubernur’?



   /  @ 15:23:00  /  10 November 2017

    Print       Email

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memberikan bantuan pada sejumlah veteran dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, Jumat (10/11/2017). (MuriaNewsCom)

MuriaNewsCom, Semarang – Seorang veteran berusia 83 tahun bernama Soemar, begitu terlihat senang saat mendapatkan bantuan  kursi roda. Namun kakek itu terlihat kesulitan untuk berdiri dan naik ke kursi roda.

Mengetahui hal itu, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo tak tinggal diam. Ia langsung melangkah kemudian merangkul dan memamapah pejuang itu menuju kursi rodanya.

Peristiwa itu terjadi saat Ganjar memberikan bantuan pada sejumlah veteran perang usai upacara Hari Pahlawan di halaman Kantor Gubernur Jateng Jalan Pahlawan Semarang, Jumat (10/11/2017). Selain untuk para veteran, Ganjar juga menyerahkan bantuan pada sejumlah anak berkebutuhan khusus. Bantuan tersebut antara lain berupa kursi roda.

Saat dipapah Ganjar itu, veteran itu bertanya apakah orang yang merangkulnya itu adalah gubernur Jateng. Soemar mengaku penglihatanya sudah kabur, sehingga tak tahu persis siapa yang di hadapannya.

“Njenengan Gubernur, njenengan Pak Ganjar?, lanjut yo pak, ojo mandeg,” ujar Soemar.

Mendengar pertanyaan itu, politikus PDI Perjuangan ini justru tertawa. Sembari duduk bersimpuh, Ganjar menjawab pertanyaan Soemar.

“Iya saya Ganjar Pak, kok mboten oleh mandeg ki pripun? (kok tidak boleh berhenti itu bagaimana?),” tanya Ganjar.

Soemar pun seketika langsung menjawab agar Ganjar tetap melanjutkan memimpin Jawa Tengah. Tak hanya sekali, ucapan itu ia sampaikan berulang. Ganjar pun kemudian tersenyum dan mencium tangan Soemar.

Ditemui usai pemberian bantuan, Soemar mengatakan ia memang sangat berharap Ganjar kembali menjadi Gubernur Jateng. Alasannya menurutnya sangat sederhana.

“Pak Ganjar itu pemimpin yang mengayomi semua rakyatnya, jadi saya meminta Pak Ganjar untuk terus lanjutkan memimpin,” ujarnya.

Selain itu menurutnya, selama kepemimpinan Ganjar sejak 2013 sudah berjalan baik, sehingga perlu dilanjutkan ke periode berikutnya. Pembangunan infrastruktur ungkapnya sudah banyak dirasakan masyarakat. Juga dengan sejumlah program lainnya.

“Mudah-mudahan bisa awet dalam memimpin Jawa Tengah dan memberikan kesejahteraan bagi rakyat Jateng khususnya dan umumnya Indonesia,” pungkasnya.

Editor : Ali Muntoha

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Bupati Brebes Berguru Prosedur Pinjaman dari Pihak Ketiga ke Grobogan

Selengkapnya →