Loading...
You are here:  Home  >  Info Jateng  >  Artikel ini

Tewaskan 4 Orang, Bangunan Tua di Tegal Akan Dirobohkan



   /  @ 13:58:19  /  10 November 2017

    Print       Email

Warga berkerumun di lokasi bangunan tua yang roboh di Kabupaten Tegal. (Facebook)

MuriaNewsCom, Tegal – Kapolres Tegal AKBP Heru Sutopo mengatakan, kejadian robohnya bangunan. Di Talang, Kabupaten Tegal, Kamis (9/11/2017) diduga karena bangunan tua rapuh.

“Dugaan sementara akibat bangunan yang sudah rapuh,” kata Heru kepada wartawan.

Dari pendataan polisi, saat ini sudah ada sembilan orang korban yang diketemukan. Dari jumlah itu, empat korban dinyatakan meninggal dunia, dan sisanya luka-luka.

Baca3 Tewas, dan 2 Luka Berat saat Bangunan Tua Ambruk di Tegal

“Kalau dilihat dari jumlah kendaraan bermotornya yang jumlahnya ada delapan diperkirakan sudah semuanya terevakuasi,” terangnya lebih lanjut.

Terkait musibah, polisi akan memanggil pemilik bangunan tua yang ambruk. Bangunan tua terbengkalai itu ternyata bekas pabrik ubin. Nantinya, bangunan tua yang sudah ambruk akan dirobohkan hingga rata.

Kepala Desa Talang Slamet Riyadi mengatakan, bangunan yang roboh itu memang sudah kosong selama puluhan tahun.

“Sebelumnya bangunan digunakan untuk pabrik ubin. Setelah tidak digunakan, dibiarkan kosong bertahun-tahun,” terang Slamet.

Seorang korban luka, Abdul Rozak mengaku saat kejadian, dia sedang berteduh di salah satu warung semi permanen di depan bangunan yang ambruk itu.

“Saya lagi berteduh. Ada sekitar 10 orang yang sedang berteduh juga di sekitar situ. Ada yang lagi ngopi,” kata Rozak.

Beruntung, Rozak sempat menyadari jika tembok bangunan hendak ambruk, sehingga cepat-cepat berlari keluar dari warung tempatnya berteduh.

Meski demikian, warga Pesayangan Kecamatan Talang ini harus dilarikan ke IGD RSUD Kardinah karena mengalami luka di bagian telinga sebelah kiri, setelah tak luput tertimpa reruntuhan tembok.

Selain Abdul Rozak, ‎korban luka lainnya di antaranya adalah pemilik warung kopi, Nur Jannah, dan Fathudin, seorang karyawan Alfamart yang lokasinya berada di seberang bangunan yang ambruk.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Bupati Brebes Berguru Prosedur Pinjaman dari Pihak Ketiga ke Grobogan

Selengkapnya →