Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Tim Voli Kudus Putra Juara Kejurprov Bola Voli 2017



Reporter:    /  @ 18:10:01  /  8 November 2017

    Print       Email

Tim Voli Kudus Purta saat bertanding di final Kejurprov Bola Boli 2017 di GOR Simpanglima Purwodadi. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Tim Voli Kudus Purta akhirnya berhasil meraih prestasi sebagai juara Kejurprov Bola Boli 2017 yang dilangsungkan di GOR Simpanglima Purwodadi. Dalam laga final, tim asuhan Indrajaya berhasil mengkandaskan tim Kota Semarang, Rabu (8/11/2017).

Semula, pertandingan final diprediksi bakal berlangsung seru karena kedua tim tampil mengesankan sejak babak penyisihan. Namun, jalannya pertandingan ternyata boleh dibilang berat sebelah.

Dalam laga puncak, tim Kudus yang dimotori Roisul Umam langsung tampil menggebrak dengan variasi serangan cepat. Sementara tim Kota Semarang yang dilatih Kuswanto terlihat cukup kewalahan. Hasilnya, hanya dalam tempo sekitar 75 menit, laga final sudah berakhir dengan skor 3-0 untuk tim Kudus.

“Anak-anak saya minta agar tampil tenang dan percaya dengan kemampuan yang dimiliki. Instruksi saya dijalankan dengan baik dan hasilnya bisa menang. Saya tidak menyiapkan strategi khusus untuk partai final ini,” kata Indrajaya, usai pertandingan.

Partai final baik putra dan putri disaksikan sejumlah pejabat di Grobogan. Antara lain, Sekda Moh Sumarsono, Kapolres AKBP Satria Rizkiano, Ketua KONI Fatchur Rachman, dan Kepala Disporabudpar Karsono.

Sumarsono berharap agar even berbagai cabang olahraga bisa rutin digelar. Salah satu tujuannya, untuk memantau bakat-bakat muda yang selama ini barangkali belum sempat terpanjau oleh pengurus cabor atau KONI.

“Munculnya prestasi bisa berawal dari turnamen seperti ini. Oleh sebab itu, ajang turnamen ini harus sering-sering dilakukan untuk memantau bakat-bakat muda yang potensial,” kata Sumarsono, usai penyerahan piala dan hadiah uang pembinaan pada para juara.

Dalam laga final sebelumnya dibagian putri, tim Kota Semarang akhirnya berhasil meraih juara setelah mengalahkan tuan rumah Grobogan dengan skor 1-3. Pada set pertama, tuan rumah mampu meraih kemenangan.

Namun, tiga set berikutnya kendali permainan dipegang Kota Semarang. Dengan hasil ini, tim Grobogan harus puas menempati posisi runner up.

Sebelum final putri, sebelumnya sudah dilangsungkan pertandingan perebutan juara III. Pada pertandingan pertama, tim putra Banjarnegara berhasil menang 3-0 atas tim Kebumen. Sedangkan dibagian putri, juara III juga diraih Banjarnegara setelah mengalahkan tim Pati dengan skor 3-0.

Editor: Supriyadi

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Bupati Brebes Berguru Prosedur Pinjaman dari Pihak Ketiga ke Grobogan

Selengkapnya →