Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Perusakan Pohon di Kawasan Hutan di Prawoto Pati, Ini Kata Perhutani Purwodadi



Reporter:    /  @ 21:00:42  /  30 Oktober 2017

    Print       Email

ILUSTRASI

MuriaNewsCom, Grobogan – Administratur Perhutani KPH Purwodadi Dewanto menegaskan, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan sejumlah pihak terkait adanya aksi perusakan pohon di kawasan hutan. Antara lain, dengan pihak desa, LMDH dan kepolisian.

“Kita sudah koordinasikan soal perusakan tanaman itu. Nanti akan kita selesaikan bersama dan dicari apa duduk permasalahannya. Soal pelaku perusakan masih dalam penyelidikan,” katanya.

Ia menjelaskan, lokasi terjadinya perusakan tanaman berada di Desa Klumpit, RPH Prawoto. Tempat kejadian berada di kawasan hutan KPH Purwodadi meski wilayah itu masuk Kecamatan Sukolilo, Kabupaten Pati. Kejadian perusakan tanaman diperkirakan sekitar pukul 04.00 WIB.

Jumlah tanaman yang rusak ada di tiga titik. Yakni, di petak 12e2 sebanyak 57 pohon jati tanaman tahun 2011. Kemudian, pada petak 11D dan 12A ada 50 pohon kayu putih yang ditanam tahun 2015.

Kepala Desa Prawoto Hyro Fachrus ketika dimintai komentarnya menyatakan, pihaknya sangat menyayangkan adanya aksi perusakan tanaman di kawasan hutan tersebut. Ia berharap agar persoalan itu segera diselesaikan.

“Sangat disayangkan adanya tindakan perusakan ini. Aksi ini cukup merugikan warga saya yang selama ini menjadi mitra perhutani,” katanya.

Menurut Hyro, selama ini, pihaknya bersama petani dan LMDH selalu berkoordinasi rutin dengan perhutani dan berupaya mematuhi peraturan yang ditentukan dalam pengelolaan lahan. 

Editor  : Akrom Hazami

Baca : Ribuan Pohon Milik Perhutani di Prawoto Pati Dirusak Orang, Negara Rugi Puluhan Juta

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Banyak Tumbuhan Mati, DLH Grobogan Tanami lagi Kawasan Alun-alun Purwodadi

Selengkapnya →