Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Hari Oeang, KPP Pratama Jepara Resmikan Rumah Literasi Pajak



Reporter:    /  @ 17:55:49  /  30 Oktober 2017

    Print       Email

Rektor Unisnu Sa’dullah saat memberikan sambutan pada pembukaan Rumah Literasi Pajak, Senin (30/10/2017). (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Jepara – Rumah Literasi Pajak diresmikan bertepatan dengan Hari Oeang (uang) ke 71, Senin (30/10/2017). Fasilitas tersebut merupakan tempat untuk membangun kesadaran tentang keuangan, khususnya pajak. 

Kepala KPP Pratama Jepara Endaryono mengatakan, Rumah Literasi Pajak merupakan ikhtiar dari Kantor Pelayanan Pajak setempat guna menumbuhkan kesadaran tentang perpajakan kepada masyarakat. Namun demikian, dalam pendiriannya, petugas pajak tetap menggunakan pendekatan humanis dan menjunjung tinggi profesionalitas. 

“Bertepatan dengan Hari Oeang ke 71, Rumah Literasi Pajak diresmikan sebagai kado istimewa masyarakat Jepara,” kata Endaryono. 

Selain fungsi pendidikan keuangan, Rumah Literasi Pajak juga berlaku sebagai tempat pemberdayaan pelaku usaha dengan memberikan pelatihan dan pembinaan seluas-luasnya. Selain itu, promosi juga akan dilakukan dengan menggandeng berbagai pihak. 

“Demi mencapai Jepara Berdikari (berdiri di kaki sendiri-mandiri) kami akan menggandeng semua pihak baik pelaku usaha, akademisi maupun perbankan atau lembaga keuangan lainnya. Diharapkan akan terjalin sinergi dan komunikasi yang baik, sehingga pemberdayaan pelaku usaha dapat dilakukan secara masif demi terciptanya tujuan tersebut,” urainya. 

Editor: Supriyadi

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Petaka Mempermasalahkan Beda Kasta Tampak di Pementasan Teater Keset Kudus

Selengkapnya →