Loading...
You are here:  Home  >  Info Metro  >  Artikel ini

Komandan Brimob Polda Jateng Dimutasi, Ini Sosok Penggantinya



   /  @ 16:05:27  /  30 Oktober 2017

    Print       Email

Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono menyerahkan pataka Brimob Polda Jateng kepada Kombes Pol Tory Kristianto sebagai Dansat Brimob Polda Jateng yang baru. (Foto : Humas Polda Jateng)

MuriaNewsCom, Semarang – Pucuk pimpinan satuan elite Polri Brimob Polda Jateng berganti. Komandan Satuan (Dansat) Brimob yang sebelumnya dijabat oleh Kombes Pol Anis Victor Brugman, SIK, kini digantikan oleh Kombes Pol Tory Kristianto, SIK.

Serah terima jabatan dilakukan, Senin (30/10/2017) di halaman Markas Komando Sat Brimob Polda Jateng, dipimpin Kapolda Irjen Pol Condro Kirono.

Sebelum menjabat sebagai Dansat Brimob Polda Jateng, Tory juga pernah menjabat sebagai Kasat Brimob Polda Kepri dan Analis Kebijakan Madya Bidang Brigade Mobile (Brimob) Korps Brimob Polri.

Kapolda Jateng menyebut, pergantian pejabat adalah suatu hal yang wajar dalam sebuah organisasi. “Pergantian pejabat di lingkungan Polri merupakan hal yang wajar. Untuk memberikan kesempatan pengalaman dan perluasan wawasan bagi pejabat yang bersangkutan sebagai bekal dalam pengembangan diri untuk jenjang karir berikutnya,” katanya.

Menurut dia, jabatan adalah sebuah amanah dan tanggung jawabnya sebagai pemimpin sangat berat. Oleh karenanya menurut dia, seluruh tugas dan jabatan harus dilaksanakan secara ikhlas.

”Karena tugas dan jabatan itu adalah amanah yang harus dipertanggung jawabkan kepada masyarakat dan kepada Tuhan,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu juga, Kapolda Jateng menyampaikan terima kasih atas dedikasi pengabdian Kombes Pol Anis Victor Brugman selama memimpin Sat Brimob Polda Jateng. Kapolda Jateng juga berpesan kepada pejabat baru Kombes agar segera menyesuaikan diri.

“Jadikanlah serah terima jabatan sebagai momentum untuk memacu dan meningkatkan kembali semangat, disiplin dan etos kerja dalam memberikan pengabdian terbaik kepada masyarakat, bangsa dan negara,” pungkasnya.

Editor : Ali Muntoha

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Presiden Jokowi Bakal Hadiri MQK ke-VI di Ponpes Balekambang Jepara

Selengkapnya →