Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Ilegal, Penarikan Retribusi Taman Jekulo Tak Diketahui Desa dan Kecamatan



Reporter:    /  @ 14:50:30  /  30 Oktober 2017

    Print       Email

Camat jekulo bersama Pemdes Jekulo memastikan takk ada pungutan liar pada taman Jekulo dengan bertanya ke warga. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Pembangunan Taman Jekulo, yang berada di Desa Jekulo, Kecamatan Jekulo membuat masyarakat resah. Pasalnya, untuk masuk ke taman harus ditarik retribusi. Padahal, pembangunan taman yang hingga kini masih berlangsung atau belum jadi.

Kades Jekulo M Edris mengatakan, pihaknya sudah mendapatkan laporan akan hal tersebut. Bahkan laporan langsung diterima dari Badan Permusyawaratan Desa (BPD) desa kepadanya.

”Ada warga yang lapor tentang adanya tarif masuk ke taman. Besarannya Rp 2 ribu untuk tiap orangnya,” katanya Senin (30/10/2017).

Mendengar adanya hal tersebut, pihaknya langsung berkoordinasi dengan pihak kecamatan untuk klarifikasi. Apalagi sejauh ini belum ada petugas yang diberi tugas menarik retribusi kepada pengunjung taman.

”Kita klarifikasikan ke pihak kecamatan, tidak ada penarikan retribusi. Tamannya juga belum jadi. Kalau ada yang dimintai retribusi silahkan lapor ke desa,” tegasnya.

Sementara itu, Camat Jekulo Dwi Yusi Sasepti menegaskan pungutan retribusi yang dilakukan orang tak bertanggung jawab tersebut ilegal.

”Kalau ada yang diminta retribusi atau parkir jangan diberi, itu ilegal. Kalau menemui hal seperti itu, bisa langsung dilaporkan kepada Pemdes Jekulo ataupun langsung ke kantor kecamatan,” tegasnya.

Guna memastikan tak ada lagi hal semacam itu, pihaknya langsung datang ke taman untuk memberitahu kepada warga yang kesana agar tak usah bayar saat ditarik. Karena, petugas yang menarik itu ilegal.

”Taman memang sudah ramai dikunjungi meski belum jadi. Khususnya saat sore hari pasti banyak masyarakat yang ke taman,” imbuhnya.

Editor: Supriyadi

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Petaka Mempermasalahkan Beda Kasta Tampak di Pementasan Teater Keset Kudus

Selengkapnya →