Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Begini Cara Pecinta Honda Brio di Kudus Maknai Sumpah Pemuda



   /  @ 17:03:53  /  29 Oktober 2017

    Print       Email

Anggota HBC Kudus membagikan nasi kotak kepada para tukang becak dalam memeringati Hari Sumpah Pemuda. (Istimewa)

MuriaNewsCom, Kudus – Para pecinta mobil Honda Brio di Kudus yang tergabung dalam HBC Kudus, punya cara tersendiri untuk memaknai Hari Sumpah Pemuda. Mereka terjun ke jalan menemui para fakir miskin, tuna wisma dan pekerja malam untuk berbagi kebahagiaan.

Kegiatan ini digelar Sabtu (28/10/2017) malam bertajuk “Konvoi Berbagi”. Kegiatan dimulai dari Jalan Ahmad Yani hingga ke sejumlah sudut kota, dengan membagikan nasi kotak kepada para gelandangan dan pekerja malam seperti petugas keamanan dan pegawai SPBU.

“Aksi konvoi berbagi ini tanpa rencana , spontanitas dari usulan para anggota untuk mengisi kegiatan di Hari Sumpah Pemuda,” kata Deni Eko Mulyono, Ketua HBC Kudus.

Menurut dia, dengan aksi tersebut, Hari Sumpah Pemuda bisa benar-benar dirasakan oleh masyarakat. Menuut dia, aksi ini juga salah satu bentuk pengamalan sila kelima dari Pancasila yaitu keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

Masyarakat menyambut antusias dengan adanya aksi ini. Terutama mereka yang membutuhkan, para tukang becak juga senang dengan pemberian nasi kotak ini.

Editor : Ali Muntoha

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Bupati Brebes Berguru Prosedur Pinjaman dari Pihak Ketiga ke Grobogan

Selengkapnya →