Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Ribuan Santri Tumpah Ruah di Alun-alun Kudus, Ini yang Mereka Lakukan



Reporter:    /  @ 16:14:31  /  29 Oktober 2017

    Print       Email

Ribuan santri di Kabupaten Kudus tumpah ruah di Alun-alun Simpang Tujuh Kudus. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Puluhan ribu santri Kudus, mengikuti kegiatan Mlaku-mlaku Bareng Santri (MMBS) di Simpang Tujuh Kudus, Minggu (29/10/2017). Kegiatan ini digelar untuk memeringati Hari Santri Nasional (HSN) dan Sumpah Pemuda.

Seluruh santri laki-laki kompak mengenakan sarung, baju koko dan peci. Sementara santri perempuan mengenakan baju muslim panjang.

Panitia kegiatan Syarmanto Hasyim, mengatakan semuanya peserta terdiri dari kalangan pesantren, pelajar, beserta organisasi NU lainnya seperti PMII, IPNU, Ansor dan lain sebagainya yang di bawah bendera NU.

“Ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka Hari Santri dan juga memeriahkan Sumpah Pemuda,” kayanya Kepada MuriaNewsCom.

Dalam kegiatan itu, para santu juga membawa sejumlah tulisan. Beberapa pesan yang disampaikan adalah NKRI harga mati, Nusantara (NU, Santri, dan Tentara Bersatu) Kudus no drugs, Kudus 0 persen alkohol dan berbagai pesan lainnya.

Kegiatan dimulai sekitar jam 06.00  WIB. Pagi tadi, panitia juga menyiapkan hiburan musik  yang digelar di depan Pendapa Kabupaten Kudus.

“Melihat animo yang tinggi. Sudah seharusnya dilakukan secara rutin. Bahkan kalau perlu harus lebih meriah lagi. Apalagi ini untuk memeringati Hari Santri Nasional,” imbuhnya.

Dalam kegiatan tersebut. Panitia juga membagikan sejumlah hadiah. Di antara nyasepeda motor,  sepeda gunung, dan berbagai hadiah lainnya.

Editor : Ali Muntoha

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Petaka Mempermasalahkan Beda Kasta Tampak di Pementasan Teater Keset Kudus

Selengkapnya →