Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Cara Cerdas KPU Kudus Sosialisasikan Pilkada Melalui Mural



Reporter:    /  @ 15:05:04  /  29 Oktober 2017

    Print       Email

Salah satu peserta tengah melukis di tembok dalam lomba mural yang digelar KPU Kudus, Minggu (30/10/2017). (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Puluhan peserta mengikuti lomba mural yang diselenggarakan KPU Kudus, Minggu (30/10/2017) di Gedung Labkesda Kudus. Loma digelar sebagai salah satu sarana untuk menyosialisasikan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kudus 2018.

Jumlah peserta yang ikut mencapai 30 orang. Jumlah tersebut, mengikuti peserta lomba mural dalam kelompok maupun individu.

Anggota KPU Kudus Eni Misdayani di Kudus, diadakan lomba mural, lantaran dianggap lebih mengena kepada masyarakat. “Jika dengan lukisan yang bagus, secara tak langsung akan menarik perhatian masyarakat untuk melihatnya,” katanya.

Eni Misdayani yang memimpin Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat, menyatakan dengan model mural akan bertahan lebih lama ketimbang dengan sosialisasi biasa. Terlebih modelnya juga terbilang unik dan mengajak seniman mural.

Adapun tema mural yang dilombakan, kata dia, seputar suksesi Pilkada Kudus dan Pilkada Jateng 2018. Sementara sub temanya, yakni pemilih cerdas, tolak golongan putih (golput) serta tolak politik uang.

Para peserta bebas bereksplorasi melukis di tembok sesuai tema, mulai kampanye uang, kampanye hitam dan sebagainya.

Editor : Ali Muntoha

Baca : Ini Karya Mural Keren Pemuda Kudus Soal Pilkada

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Banyak Tumbuhan Mati, DLH Grobogan Tanami lagi Kawasan Alun-alun Purwodadi

Selengkapnya →