Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

KM Dharma KencanaTerbakar di Perairan Karimunjawa, Penumpang Dievakuasi



Reporter:    /  @ 12:11:57  /  29 Oktober 2017

    Print       Email

KM Dharma Kencana II saat berlabuh di pelabuhan. (Dokumen)

MuriaNewsCom, Jepara – Kapal Mesin (KM) Dharma Kencana II terbakar di Perairan Karimunjawa, Minggu (29/10/2017), sekitar pukul 04.45 WIB. Kapal dengan rute Semarang-Pontianak ini, mengangkut 114 orang dewasa, tiga anak-anak dan seorang bayi.

Selain itu kapal juga mengangkut puluhan kendaraan, terdiri dari 20 unit kendaraan golongan II, 17 kendaraan golongan V, delapan unit kendaraan tipe III, dan sebuah kendaraan golongan IV.

Kepala UPP Syahbandar Karimunjawa Rian Ticen membenarkan hal tersebut. Saat ini pihaknya tengah melakukan misi penyelamatan dengan menerjunkan dua kapal.

“Kami menerjunkan dua kapal yakni, Kapal Pelni dan Express Bahari untuk menuju lokasi kejadian dan melakukan evakuasi,” katanya.

Adapun lokasi kebakaran berada di 45 mil Barat Laut Karimunjawa.

Baca : Seluruh Penumpang KM Dharma Kencana II yang Terbakar Selamat

Koordinator Basarnas Jepara Whisnu Yugo Utomo mengatakan, saat ini pihaknya tengah mengirimkan bantuan ke lokasi kejadian. Oleh karenanya, pihaknya belum bisa menyimpulkan keadaan kapal serta penumpang. 

Dudi Hariansa warga Desa Kemujan Karimunjawa, mengatakan, informasi sementara yang diterimanya melalui radio panggil TB Citra 59, seluruh penumpang dan ABK telah berhasil dievakuasi.

Editor : Ali Muntoha

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Petaka Mempermasalahkan Beda Kasta Tampak di Pementasan Teater Keset Kudus

Selengkapnya →