Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Lampu Padam, Seleksi Wawancara Calon PPK di Grobogan Diterangi Lampu Emergency



Reporter:    /  @ 21:00:51  /  28 Oktober 2017

    Print       Email

Komisioner KPU Grobogan melangsungkan seleksi wawancara calon anggota PPK dengan bantuan lampu emergency. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Setelah seleksi tertulis, tahapan rekrutmen calon anggota PPK Pilgub 2018 di Grobogan dilanjutkan dengan seleksi wawancara. Pelaksanaan seleksi wawancara ini dilangsungkan selama dua hari, mulai Jumat dan hari ini, Sabtu (28/10/2017).  

Pelaksanaan seleksi wawancara yang dilangsungkan di aula kantor KPU Grobogan dilangsungkan dari pagi sampai malam, mulai pukul 08.00 hingga 21.30 WIB. jumlah calon anggota PPK yang ikut seleksi wawancara ada 190 orang.

Dalam tahapan ini, setiap calon anggota PPK harus menjalani sesi wawancara di hadapan lima komisioner KPU Grobogan. Saat seleksi wawancara ini, ada beberapa calon anggota PPK yang tidak hadir.

Meski jalannya seleksi wawancara secara keseluruhan berjalan lancar, namun sempat ada sedikit kendala. Hal ini terkait padamnya aliran listrik di kantor KPU Grobogan selama hampir dua jam saat seleksi hari pertama. Yakni, mulai pukul 19.00 WIB saat turun hujan lebat.

Padamnya listrik membuat suasana kantor KPU Grobogan menjadi gelap. Terpaksa, pelaksanaan seleksi dipindah ke ruang rapat lantai II dan diterangi dengan lampu emergency yang sudah tersedia ditempat itu.

“Memang sempat kita lakukan seleksi wawancara dengan penerangan lampu emergency karena aliran listrik padam. Namun, pelaksanaannya tetap bisa lancar. Mudah-mudahan, seleksi hari terakhir ini tidak mati lampu lagi. Soalnya, ini cuacanya juga mau hujan,” jelas Ketua KPU Grobogan Afrosin Arif, Sabtu (28/10/2017).

Afrosin menyatakan, jumlah personel PPK yang dibutuhkan sebanyak 5 orang tiap kecamatan. Dengan demikian, total kebutuhan untuk PPK nanti hanya ada 95 orang.

Editor : Akrom Hazami

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Petaka Mempermasalahkan Beda Kasta Tampak di Pementasan Teater Keset Kudus

Selengkapnya →