MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Pemuda Karang Taruna Diminta Ikut Berkontribusi Memajukan Pati

496
Bupati Pati Haryanto (kiri) melantik Karang Taruna Pati di Stadion Joyokusumo, Sabtu (28/10/2017). (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Pemuda Karang Taruna diminta ikut memberikan kontribusi dalam memajukan Kabupaten Pati. Hal itu disampaikan Bupati Pati Haryanto dalam pelantikan Karang Taruna Pati di Stadion Joyokusumo, Sabtu (28/10/2017).

“Karang Taruna punya peran strategis untuk ikut membangun daerah dari berbagai aspek, termasuk ekonomi dan kemandirian. Karang Taruna juga bisa bersinergi dengan pemerintah desa untuk melaksanakan berbagai program,” ujar Haryanto.

Menanggapi hal itu, Ketua Karang Taruna Pati Saiful Arifin mengaku siap bersinergi dengan pemerintah dan pihak manapun untuk melakukan pemberdayaan masyarakat hingga ke desa-desa. Sebab, ia tahu bila setiap desa punya potensi masing-masing yang bisa diberdayakan untuk kemajuan Pati.

Arifin juga menegaskan, Karang Taruna Pati akan menjadi wadah pemersatu pemuda yang ikut membantu di bidang pembangunan, ekonomi, dan kemandirian. “Kita siap bersama-sama menggerakkan kegiatan positif untuk kemajuan Pati,” katanya.

Di tingkat desa, Karang Taruna akan digerakkan untuk pemberdayaan desa. Jika Karang Taruna di tingkat desa sudah aktif, pihaknya akan memberikan dukungan penuh.

Namun, bila Karang Taruna di tingkat desa ternyata tidak aktif, pihaknya akan berkoordinasi dengan sejumlah pihak untuk menggerakkan Karang Taruna Desa. Sebab, Karang Taruna Desa punya peran strategis untuk menggali potensi yang bisa dikerjakan untuk kesejahteraan bersama.

Editor : Ali Muntoha

United Futsal Pc

Ruangan komen telah ditutup.