Loading...
You are here:  Home  >  Info Jateng  >  Banyumasan  >  Artikel ini

VIDEO VIRAL, Aksi 2 Pencuri di Kereta Api Terekam CCTV, Ternyata Terjadi di Sini



   /  @ 18:19:50  /  27 Oktober 2017

    Print       Email

Pencuri beraksi di kereta api terekam CCTV (Dok. Screenshot via Twitter @hedwigus)

MuriaNewsCom, Purwokerto – Beredar sebuah video berisikan peristiwa pencurian di atas Kereta Api (KA) . Tampak ada dua orang pencuri yang sedang beraksi di salah satu kereta. CCTV itu merekam dua penumpang KA mengambil tas penumpang di depannya. Yaitu saat penumpang apes itu sedang tertidur.

Kali pertama, video CCTV diunggah di akun Twitter@hedwigus, Kamis (26/10/2017).  Pemilik akun menulis, “Hati-hati menyimpanbarang saat naik kereta api. Banyak modus pencurian di dalam kereta api,” cuti @hedwigusseraya me-mention akun Polda Metro Jaya.

Terlihat dua pria melakukan pencurian. Yaitu, pria pertama yang duduk di dekat lorong merentangkan selimutnya. Rentangan selimut itu untuk menutupi pandangan penumpang di belakangnya.

Pria yang duduk di samping pria yang merentangkan selimut itu merangkak di lorong gerbong KA. Kemudian, pria itumengambil tas penumpang di depannya yang tidur pulas. Tas berwarna hitam itu dibawa ke tempat duduk mereka. Setelah itu, tas dikembalikan kepada si empunya tanpa sepengetahuannya.

Sontak, beragam warganet bereaksi. Seperti pemilik akun Twitter @yulianafrd menulis cuitan, ‘anjir executive padahal. yha kejahatan bisa dmn aja, kudu tetep waspada.’

Ada juga pemilik akun @sarboish menulis cuitan, ‘sasarannya eksekutif karena dipikirnya pada kaya kali ya? Mending naik ekonomi dong? Ngobrol ngalor ngidul sampe kenalan tukeran makanan.’

Akun resmi Kereta Api Indonesia@KAI121 menyatakan tim internal PT KAI sedang menelusuri peristiwa tersebut dan mengevaluasi kinerja keamanan.

“Selamat malam. Kejadian tersebut sedang ditelusuri, serta menjadi bahan evaluasi, untuk meningkatkan keamanan penumpang KA,”cuit @KAI121.

Humas PT KAI Daop 5 Purwokerto, Ixvan Hendriwintoko mengatakan, peristiwa itu sudah terjadi kurang lebih tiga bulan yang lalu. Pencurian terjadi di Kereta Purwojaya relasi Gambir – Cilacap.

“Kejadian itu sekitar 3 bulan lalu di KA Purwojaya. Kereta itu kan beberapa kali kecurian, setelah ada laporan kami kembangkan dan selidiki. Sudah ada satu pelaku yang kepegang,” ucap Ixvan dikutip dari Detik.

Editor : Akrom Hazami

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Petaka Mempermasalahkan Beda Kasta Tampak di Pementasan Teater Keset Kudus

Selengkapnya →