Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Jepara  >  Artikel ini

Cari Bibit Baru, Ini Langkah Jitu PRSI Jepara



Reporter:    /  @ 17:07:08  /  27 Oktober 2017

    Print       Email

Peserta pelatihan renang sedang melakukan pemanasan sebelum melakukan praktik di Kolam Renang Olimpiade yang ada di kompleks Stadion Utama Gelora Bumi Kartini, Jumat (27/10/2017). (MuriaNewsCom/Padhang Pranoto)

MuriaNewsCom, Jepara – Sebanyak 45 guru tingkat dasar sampai menengah atas di Jepara mendapatkan materi kepelatihan renang. Tujuannya, agar dapat menularkan ilmu pada siswa disekolah masing-masing sehingga dapat menghasilkan bibit perenang baru. 

Kegiatan yang diselenggarakan Kamis-Jumat (26-27/10/2017) itu dilaksanakan oleh Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Jepara bekerjasama dengan Pemkab Jepara. 

“Harapannya, pelatih renang ini tidak hanya terpusat di kota saja, namun juga menyebar di seluruh kecamatan,” ujar Wakil Ketua PRSI Jepara Ajar Tri Raharjo. 

Menurutnya, para guru yang ikut serta dalam pelatihan di kolam renang olimpiade Jepara, akan mendapatkan lisensi kepelatihan dasar tipe C. 

Kepala Pelatih PRSI Sholihin mengatakan, pencarian bibit perenang di Jepara amatlah penting. Mengingat empat tahun terakhir, prestasi atlet di bidang tersebut mengalami peningkatan. Bahkan pada olimpiade OSN, Jepara mampu meraih satu medali emas dan satu medali perak. 

“Target kami, ada atlet Jepara yang akan mengikuti ajang Sea Games dari cabang olahraga renang,” tuturnya. 

Editor: Supriyadi

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Banyak Tumbuhan Mati, DLH Grobogan Tanami lagi Kawasan Alun-alun Purwodadi

Selengkapnya →