Loading...
You are here:  Home  >  Info Metro  >  Info DPRD  >  Artikel ini

Jika Sudirman Said Diusung PPP, Haji Lulung Siap Turun dari Jakarta Kampanye di Jateng



   /  @ 16:55:09  /  27 Oktober 2017

    Print       Email

Haji Lulung, Politisi PPP dan Wakil Ketua DPRD DIKI Jakarta. (Dokumen)

MuriaNewsCom, Semarang – Politikus fenomenal Abraham Lunggana atau biasa dikenal sebagai Haji Lulung, menyatakan dukungan kepada mantan Menteri ESDM Sudirman Said maju di Pilgub Jateng 2018. Bahkan Wakil Ketua DKI Jakarta itu menyatakan siap turun ke Jateng untuk menjadi juru kampanye.

Ini disampaikan Haji Lulung saat berkunjung ke Fraksi PPP DPRD Jateng, di Gedung Berlian Jalan Pahlawan Semarang, Jumat (27/10/2017).

Politisi PPP ini berharap partainya mengusung Sudirman Said sebagai gubernur dan menyandingkan kader internal sebagai calon wakil gubernur. Salah satu nama yang diusulkan untuk mendampingi Sudirman Said adalah Ketua Komite I DPD RI Ahmad Muqowwam.

“Saya siap menjadi jurkan dan masuk timnya beliau (Sudirman Said). Akan saya kerahkan segala upaya untuk memenangkannya,” katanya.

Ia menyebut, sudah sangat mengenal Sudirman Said. Terutama saat bersama-sama menjadi tim pemenangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno di Pilgub DKI beberapa waktu lalu.

Menurutnya, Sudirman Said akan lebih tepat jika dipasangkan dengan dua kader dari PPP. Terlebih, ia menilai, elektabilitas Sudirman Said terus naik.

Namun, Lulung mengingatkan dukungan terhadap Sudirman masih bersifat personal, bukan mengatasnamakan PPP. Untuk PPP sendiri, sejauh ini masih menunggu petunjuk keputusan Ketua Dewan Syuro, yang juga ulama kharismatik Rembang, KH Maimun Zubair, terkait figur yang akan didukung.

“Ini kan saya kunjungan fraksi PPP DKI ke Jateng. Sebenarnya ada dua kader PPP yang disiapkan, yakni dari Sarang (Rembang) dan Ahmad Muqowam, yang kini jadi anggota DPD RI. Kita akan terus bangun komunikasi dengan semua pihak yang mau berkoalisi,” jelas Lulung.

Ketua DPW PPP Jateng, Masrukhan Syamsurie, menyebut saran yang disampaikan Haji Lulung merupakan masukan yang bagus. Selama ini menurut dia, pihaknya telah menjalin komunikasi dengan pihak Sudirman Said.

Selain itu menurutnya, PPP masih membuka komunikasi dengan semua pihak, baik dengan PDI Perjuangan selaku pemilik kursi terbanyak di DPRD Jateng, maupun dengan parpol serta figur lain.

Editor : Ali Muntoha

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Presiden Jokowi Bakal Hadiri MQK ke-VI di Ponpes Balekambang Jepara

Selengkapnya →