Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Tak Kapok Dirazia, Aksi Balap Liar di Kali Tekuk Jepara Kembali Lagi



Reporter:    /  @ 15:30:20  /  27 Oktober 2017

    Print       Email


Seorang pengendara bersiap menanti “musuh” dalam adu kecepatan liar di depan SPBU Kali Tekuk, Tahunan-Jepara. (MuriaNewsCom/Padhang Pranoto)

MuriaNewsCom, Jepara – Aksi balap liar di ruas jalan Kali Tekuk Kecamatan Tahunan-Jepara, bak rumput liar yang disiangi. Berulang kali dilakukan penertiban, namun aktifitas tersebut tumbuh lagi. 

Seperti yang terjadi pada Jumat (27/10/2017) dinihari. Beberapa anak muda tanggung menggeber motor dan berpacu dalam kecepatan tinggi terjadi di ruas jalan tersebut. 

Saat itu pukul 01.41 WIB dini hari, namun aksi kebut-kebutan di jalanan itu telah menjadi tontonan. Pantauan MuriaNewsCom, sejak gapura “Bok Ijo” beberapa pemuda terlihat nongkrong  di gang-gang.

Baca: Puluhan Kendaraan Digaruk Polisi dari Arena Balap Liar di Tahunan Jepara

Mendekati SPBU Kali Tekuk, semakin banyak penonton yang berjejer sambil memarkir kendaraan roda dua di pinggiran jalan. Adapula mereka yang berjongkok sambil melawan dingin dengan bersarung. 

Beberapa saat kemudian, dua orang pemuda yang menunggang sepeda motor Satria FU menggeber gas, yang memekakan gendang telinga. Lalu melesat sejauh beberapa meter dan kembali lagi ke depan SPBU Kali Tekuk. 

Seorang petugas SPBU yang enggan disebut namanya mengatakan, kegiatan itu sudah lama dilakukan.

“Tiap malam Jumat dan Malam Minggu pasti ada. Biasanya mulai jam 12.00 tengah malam, selesainya jam 03.00. Namun jika terlihat ada polisi yang melakukan patroli, mereka bubar beserta penontonnya. Lalu kalau sudah tidak ada lagi ya mulai lagi,” katanya. 

Baca: Hendak Balap Liar, 10 Pelajar SMP di Kudus Diamankan Polisi

Terpisah, Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Jepara AKBP Yudianto Adhi Nugroho telah mendeteksi aksi tersebut. Menurutnya, polisi baru bisa melakukan tindakan preventif dengan melakukan patroli lingkungan. 

“Sementara sifatnya preventif dulu, karena pelakunya diluar anak dilingkungan daerah tersebut. Namun begitu ada laporan kita langsung tindaklanjuti,” kata Yudianto Jumat pagi.

Ke depan, pihaknya berencana melakukan langkah tegas terhadap aksi tersebut. Polres Jepara akan menggandeng Satpol PP dan Kodim 0719/Jepara untuk melakukan razia kegiatan itu. 

Catatan MuriaNewsCom, ajang balap liar tidak hanya dilakukan pada ruas tersebut. Pada bulan Mei tahun ini, aksi serupa juga terjadi. Memanfaatkan mulusnya jalan, dimanfaatkan oleh pebalap untuk memacu motor mereka. 

Editor: Supriyadi

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Banyak Tumbuhan Mati, DLH Grobogan Tanami lagi Kawasan Alun-alun Purwodadi

Selengkapnya →