Loading...
You are here:  Home  >  Info Jateng  >  Artikel ini

Byur! Pencuri Ceburkan Diri ke Sungai di Demak



   /  @ 14:21:02  /  27 Oktober 2017

    Print       Email

ILUSTRASI

MuriaNewsCom, Demak – Dua pelaku pencurian dengan pemberatan (curat) tak kuasa saat dikejar warga dan polisi di Desa Sriwulan, Kecamatan Sayung, Kabupaten Demak, Jumat (27/10/2017). Kedua pelaku adalah  EA (27) dan SK (35) warga Candisari, Kota Semarang. Keduanya tertangkap di waktu yang berbeda.

Kapolres Demak, AKBP Sonny Irawan mengatakan, dari info yang diterima polisi, terjadi pencurian dengan pemberatan di rumah Romani di Desa Sriwulan, Jumat  dini hari. “Ternyata anak Romani mengetahui adanya orang asing masuk ke rumahnya. Orang itu mencuri ponsel dan notebook,” kata Sony.

Sontak, Romani langsung bangun dan mengejar dua pencuri. Sial, mereka telah melarikan diri. Romani dan warga yang mengetahui, mengejar para pelaku. Salah satu pelaku nekat menceburkan diri ke sungai.

Warga berhasil mengejar pelaku yang menceburkan diri ke sungai. Mereka juga sempat melakukan aksi pemukulan ke pelaku itu. Dengan sigap Polsek Sayung langsung mengamankan  pelaku itu. 

Selanjutnya,  polisi bersama warga melakukan pengejaran pelaku satunya. Pukul 07.30 WIB, polisi bersama warga menangkap pelaku satunya. Warga yang sudah geram melakukan aksi massa. Pelaku itu babak belur dan terpaksa diperiksa di Rumah Sakit Sultan Agung Semarang.

“Proses penyelidikan dan penyidikan sesuai dengan hukum yang berlaku pun dilakukan, yaitu pelaku dijerat pasal 363 KUHPidana,” ujarnya.

Editor : Akrom Hazami

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Bupati Brebes Berguru Prosedur Pinjaman dari Pihak Ketiga ke Grobogan

Selengkapnya →