Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

100 Ribu Santri di Kudus Bakal Semarakkan MMBS



Reporter:    /  @ 19:57:56  /  26 Oktober 2017

    Print       Email

Seorang santri membawa tulisan “Assalamualaikum santri se-Nusantara” saat mengikuti Kirab Hari Santri di Pati, Minggu (22/10/2017). (MuriaNewsCom)

MuriaNewsCom, Kudus – Sebanyak 100 ribu santri di Kabupaten Kudus bakal mengikuti even Mlaku-mlaku Bareng Santri (MMBS), Minggu (29/10/2017). Even jalan sehat dengan mengangkat tema Santri Sarungan ini akan start dan finish di Alun-alun Kudus.

Ketua SC HSN Kabupaten Kudus, Mawahib Afkar melalui rilisnya mengatakan, even MMBS merupakan even puncak HSN di Kabupaten Kudus. Karena itu, kegiatan akan dibuat semeriah mungkin untuk menyemarakkan HSN.

”Insyaallah kegiatan akan di ikuti oleh 100 ribu peserta dari kalangan santri se-Kabupaten Kudus. Untuk acaranya akan dimulai pukul 05.00 WIB,” tulisnya.

Ia menjelaskan, ada beberapa perform dan atraksi yang akan menyemarakkan MMBS. Beberapa di antaranya senam dzikir MA Banat NU, atraksi pagar nusa dan Banser NU, teater, bhakti medis barada banser, donor darah, dan bhakti lingkungan LPBI NU.

”Selain sebagai penutupan HSN 2017, MMBS ini sekaligus untuk memperingati sumpah pemuda sebagai bentuk aktualisasi nilai-nilai kesantrian dalam membentengi NKRI. Semoga saja, acara bisa lancar tanpa kendala,” tambahnya.

Editor: Supriyadi

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Petaka Mempermasalahkan Beda Kasta Tampak di Pementasan Teater Keset Kudus

Selengkapnya →