Loading...
You are here:  Home  >  Info Metro  >  Artikel ini

Gubernur Kaget di Depannya Ada Ibu Naik Motor Nyungsep di Selokan



   /  @ 19:30:31  /  26 Oktober 2017

    Print       Email

Rombongan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat berhenti di Jalan Raya Kesesi Rejo Kecamatan Bodeh Kabupaten Pekalongan untuk menolong seorang ibu yang nyungsep di selokan, Kamis (26/10). (Humas GP)

MuriaNewsCom, Pekalongan – Rombongan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo tiba-tiba berhenti di Jalan Raya Kesesi Rejo Kecamatan Bodeh Kabupaten Pekalongan, Kamis (26/10/2017). Penyebabnya ternyata seorang ibu yang nyungsep ke selokan bersama sepeda motornya.

Ketika rombongan tiba, sepeda motor sudah pada posisi terjun di selokan yang airnya selutut itu. Sebagian badan ibu tersebut sudah berada di dalam air.

Rupanya Ganjar melihat si ibu yang sedang bersusah payah mengangkat motor Honda Vario warna hitamnya ke atas. Spontan Ganjar memerintahkan sopirnya berhenti dan meminta ajudan segera turun membantu ibu tersebut. Beberapa petugas kepolisian pengawal gubernur dari Polda Jateng juga turun membantu.

Melihat selokan yang sempit, petugas meminta ibu itu naik dulu. “Motornya dilepaskan saja bu, ibu naik dulu sini saya bantu,” kata Bripka Benny sembari mengulurkan tangan.

Setelah ibu naik, motor pun dapat diangkat keluar selokan. Ganjar sendiri turun dari mobil dan menghampiri ibu tersebut. “Pripun kok saged niku wau bu? Mboten nopo-nopo to? (Bagaimana kok bisa seperti tadi bu? Tidak apa-apa kan?,” tanya Ganjar.

Si ibu yang belakangan diketahui bernama Sudiyah nampak tidak luka sedikit pun. Hanya saja masih syok sehingga tidak bisa menjawab dengan lancar. “Kepepet truk pak, nggih mboten nopo-nopo (Kepepet truk pak, iya tidak apa-apa,” kata ibu berkaus hitam dan berjilbab ungu itu.

Sepeda motor berplat G6472VM itu pun hanya lecet sedikit di bagian bodi. Mesin dapat hidup tanpa masalah berarti. Setelah memastikan kondisi Sudiyah baik-baik saja, Ganjar kemudian bertanya kenapa ibu itu tidak mengenakan helm. “Cuma dekat kok,” kata Sudiyah, masih dengan bahasa Jawa. “Ya meski dekat tetap harus pakai helm, nyatanya tadi ibu jatuh, besok lagi pakai helm nggih,” tukas Ganjar.

Tak berbincang lama, Ganjar mempersilahkan Sudiyah melanjutkan perjalanan. Begitu juga dirinya langsung masuk mobil. Peristiwa terjadi ketika Ganjar dalam perjalanan menuju SMA 1 Bojong Pekalongan. Siang itu Ganjar dijadwalkan mengajar di sekolah tersebut.

Sejak Rabu (25/10/2017) Ganjar melakukan kunjungan daerah ke Brebes dan menginap di rumah salah seorang warga desa di Pemalang. Di antara kegiatannya sejak kemarin ialah meresmikan lima jalan layang di jalur pantura kemudian memimpin upacara bulan bhakti karang taruna di Desa Clekatakan Kecamatan Pulosari, Pemalang.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Petaka Mempermasalahkan Beda Kasta Tampak di Pementasan Teater Keset Kudus

Selengkapnya →