Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Bunga Bangkai yang Tumbuh di Hutan Durensawit Pati Hebohkan Warga



Reporter:    /  @ 16:31:16  /  26 Oktober 2017

    Print       Email

Warga berfoto di depan tanaman bunga langka Raflesia Ungu di Desa Durensawit, Kayen, Pati. (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Bunga bangkai ditemukan tumbuh di kawasan hutan di Desa Durensawit, Kecamatan Kayen, Pati. Bunga itu tumbuh besar di dekat petilasan Empu Supo.

Krisno, warga setempat menuturkan, bunga itu pertama kali ditemukan warga dalam ukuran cukup kecil. Namun, tanaman tersebut ternyata semakin membesar setinggi lutut orang dewasa.

“Warnanya ungu, kecoklatan dengan diameter sekitar 70 cm. Kami lantas mencari informasi, bunga itu jenis Rafflesia yang sangat langka,” ujar Krisno, Kamis (26/10/2017).

Baca: Pasangan Sejoli di Jepara Ini Nekat Mesum di Masjid, Diguyur Air Langsung Diarak ke Balai Desa

Menurut dia, tanaman itu kerap muncul di kawasan hutan Desa Durensawit. Hanya saja, warga selama ini menjumpainya dalam ukuran kecil.

Karena itu, warga sempat heboh setelah melihat tanaman itu tumbuh besar dan ternyata tumbuhan langka. “Ini jenis Raflesia ungu yang langka,” kata Krisno.

Bahkan, bunga bangkai itu menarik perhatian wisatawan yang berkunjung di Bukit Pandang. Salah satunya, Nuratus Zuraida (21), pengunjung asal Semampir yang takjub dengan tanaman langka tersebut.

Dia mengaku belum pernah melihat bunga yang kerap muncul di buku pelajaran tersebut. Karenanya, dia sempat mengabadikan foto-foto tersebut untuk diunggah di situs jejaring sosial.

Editor: Supriyadi

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Bupati Brebes Berguru Prosedur Pinjaman dari Pihak Ketiga ke Grobogan

Selengkapnya →