Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Dituntut Warga Turun Jabatan, Ini Kata Kades Tanjungrejo Kudus



Reporter:    /  @ 16:00:53  /  26 Oktober 2017

    Print       Email

Kepala Desa (Kades) Tanjungrejo, Kecamatan Jekulo, Yuli Lukmawati saat memberi jawaban atas tuduhan warga dalam aksi yang digelar Kamis (26/10/2017). (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Kepala Desa (Kades) Tanjungrejo, Kecamatan Jekulo, Yuli Lukmawati membantah tuduhan yang dilontarkan warga dalam aksi, Kamis (26/10/2017). Kades perempuan itu mengatakan kalau semua yang dilakukan sesuai dengan prosedur.

“Kami di Pemdes Tanjungrejo bersih dalam memimpin. Jadi apa yang dituduhkan warga sama sekali tak benar,” katanya saat konfirmasi pada media.

Menurut dia, selama ini pihak desa selalu transparan dan terbuka soal anggaran. Bahkan jika ada warga yang mau mengusutnya, pihaknya mengaku siap untuk meneruskannya sampai kapanpun.

Baca: Didemo Warga, Kades Tanjungrejo Kudus Dituntut Mundur dari Jabatannya

Mengenai eksekusi lahan misalnya. Dia mengaku sudah ketemu dengan warga sejumlah dua kali. Hasilnya, para warga menerima adanya eksekusi lantaran sadar kalau mereka menempati bangunan bukan miliknya.

“Saat ini mereka juga sudah kembali ke rumah masing-masing. Karena memang mereka itu warga asli Tanjungrejo,” ujarnya.

Soal Prona, dia menyebutkan sudah sesuai prosedur. Dia mengaku ada 300 bidang dengan per bidang dibebankan biaya Rp 850. Itupun bukan untuk desa, melainkan untuk proses notaris. Dan itu kesepakatan.

“Saya siap diproses, bahkan sudah dipanggil polres dua kali. Dan soal pelayanan, kami siap 24 jam,” ungkap dia.

Editor: Supriyadi

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Banyak Tumbuhan Mati, DLH Grobogan Tanami lagi Kawasan Alun-alun Purwodadi

Selengkapnya →