Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

KMKB Desak Kajari Ungkap Kecurangan Pembahasan APBD Kudus



Reporter:    /  @ 13:32:58  /  25 Oktober 2017

    Print       Email

Puluhan masa dari beberapa LSM di Kudus menggeruduk Kantor Kejaksaan Negeri Kudus sambil mengenakan topeng monyet, Rabu (25/10/2017). (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – LSM Konsorsium Masyarakat untuk Kudus Bersih (KMKB) mengutuk pembahasan APBD murni dan APBD Perubahan yang diduga penuh konspirasi. Mereka menilai, pembahasan APBD yang seharusnya dilakukan untuk kesejahteraan menjadi ajang bagi-bagi kue oleh oknum-oknum anggota DPRD.

”Kami mengutuk anggota DPRD yang terduga konspirasi. Sehingga, kami meminta Kajari Kudus bertidak,” ungkap orator aksi Sururi Mujib yang juga Ketua KMKB saat melakukan demo, Rabu (25/10/2017).

Karena itu, ia mendesak Kepala Kejaksaan Negeri berani membongkar hal yang dianggap kecurangan pembahasan APBD dan APBD perubahan. Jika dibiarkan, hal itu akan terus berlanjut saat tak ada tindakan.

Baca: LSM di Kudus Domo Kejaksaan Negeri Sambil Kenakan Topeng Monyet

Dia menyebutkan, dalam membahas APBD, selalu menjadi kegaduhan, antara tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) maupun Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dengan pimpinan/anggota DPRD maupun antar sesama anggota DPRD.

Salah satunya adalah pembahasan soal dana aspirasi, yang mana  ada dalam judul kegiatan dan tititk-titik yang dititipkan di OPD. Selanjutnya, proyek yang sudah terkondisikan itu langsung melalui kontraktor untuk berkomunikasi dengan OPD terkait.

”Ini tugas para bapa-bapak yang ada di kejaksaan. Kalau tidak diusut, akan semakin menjadi-jadi dan menjadi budaya,” ujarnya.

Menanggapi keluhan tersebut, Kepala Seksi Intel Kejari Kudus Dadan Ahmad Sobari yang menemui demonstran berjanji akan meneruskan aspirasi yang disampaikan oleh KMKB ke pimpinan. Ini lantaran Kajari Kudus sedang tugas luar kota.

“Untuk mengungkap kasus membutuhkan bukti yang kuat. Yang jelas akan kami teruskan kepada pimpinan,” ujarnya.

Editor: Supriyadi

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

3 Bakal Calon Bupati Kudus Siap Maju Lewat Jalur Independen

Selengkapnya →