MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Pembobol ATM Rp1,4 Miliar di Semarang Diringkus

170
Kapolrestabes Semarang Kombes Abiyoso Seno Aji menanyai tersangka pembobol sejumlah ATM di Semarang dengan nilai kerugian mencapai Rp1,4 miliar. (Foto: ANTARAJATENG.COM/ I.C.Senjaya)

MuriaNewsCom, Semarang – Polisi meringkus dua pegawai PT Advantage Semarang yang menjadi otak pembobolan sejumlah ATM di Ibu Kota Jawa Tengah itu dengan nilai kerugian mencapai Rp1,4 miliar.

Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Abiyoso Seno Aji di Semarang, Selasa, mengatakan, kedua pelaku merupakan teknisi perusahaan penyedia jasa pengelola ATM perbankan itu. Kedua tersangka tersebut masing-masing AF (28) warga Pedurungan, Kota Semarang dan BAP (20) warga Bojonegoro, Jawa Timur.

Abiyoso menjelaska kedua pelaku tersebut memiliki peran yang berbeda-beda. AF berperan mengawasi sistem yang berada di kantor, sementara BAP berperan mengeksekusi pengambilan uang di mesin ATM. “Modusnya dengan malukukan perbaikan di mesin ATM,” katanya dari Antarajateng.com.

Saat melakukan perbaikan itu, pelaku merusak segel tempat peyimpanan uang yang ada di mesin ATM. Menurut dia, terdapat 10 ATM yang dibobol pelaku dalam kurun waktu tiga bulan terakhir.

Seluruh ATM yang dibobol pelaku merupakan milik Maybank. Sementara itu, dari Rp1,4 miliar uang yang dibobol pelaku, sebagian digunakan untuk membeli dua unit mobil. Dari uang sebanyak itu, masih tersisa uang sekitar Rp400 juta hasil curian.

Selain kedua pelaku utama, polisi juga meringkus seorang wanita berinisial AE (33) warga Tengaran, Kabupaten Semarang, yang diduga mengetahui serta ikut menikmati uang hasil kejahatan itu.

Editor : Akrom Hazami

 

United Futsal Pc

Ruangan komen telah ditutup.