Loading...
You are here:  Home  >  Info Jateng  >  Artikel ini

1 Orang Terduga Teroris juga Ditangkap di Sukoharjo, Total Jateng 2 Orang



   /  @ 18:14:40  /  24 Oktober 2017

    Print       Email

ILUSTRASI

MuriaNewsCom, Sukoharjo – Densus 88 tidak hanya melakukan penangkapan di Kendal, tapi juga di Sukoharjo, Selasa (24/10/2017). Densus mengamankan seorang terduga teroris Hasbi alias Hisbullah (18) di Jembatan Mojo, Semanggi, Sukoharjo.

Densus juga menggeledah salah satu ruko yang merupakan tempat tinggal Hasbi di Jalan Pramuka, Dukuh Pabrik RT 01/RW 01 Desa Wirun, Kecamatan Mojolaban. Dari info yang dihimpun, penggeledahan dimulai pukul 12.30 WIB. Sejumlah polisi dari Polsek Mojolaban mengamankan lokasi.

Kepala Desa Wirun, Ery Suseno Wibowo, mengatakan, pihaknya mendapat pemberitahuan dari Polsek Mojolaban sebelum adanya penggeledehan Densus. “Saya juga diajak melihat barang-barang yang diambil Densus,” kata Ery.

Baca : Guru Ngaji Ditangkap Densus 88 di Kendal 

Sepengetahuannya ada sejumlah barang yang disita seperti busur panah, bendera ISIS, bendera Riwa Raya, pisau lipat, buku, baju Laskah Mujahid, sebilah samurai, dan ponsel. Barang itu disita dan dimasukkan di kardus.

Kapolres Sukoharjo, AKBP Iwan Saktiadi, mengatakan, pihaknyaa telah berkoordinasi dengan Densus 88. Termasuk juga, polres memfasilitasi komunikasi dengan RT dan kades. “Karena prosedurnya harus ada saksi yang tahu,” katanya.

Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Pol Rikwanto dalam keterangan tertulis, mengatakan, polisi menangkap sembilan orang terduga teroris secara serentak di empat daerah berbeda hari ini.

Mereka adalah Bakri alias Bakri Baroncong dari yang diamankan di Sulawesi Selatan, Yoyok Handoko alias Abu Zaid, Wawan alias Abu Afif, Beni Samsu Trisno alias Abu Ibrohim, Handoko alias Abu Buchori, dan Nanang Kurniawan alias Abu Aisha. Mereka ditangkap polisi di Pekanbaru.

Ada juga Muhammad Khoirudin dan Hasby yang diamankan di Jawa Tengah. Untuk penangkapan di Jawa Tengah, polisi mengamankan M Khoirudin sekitar pukul 07.15 WIB yang diduga menjadi penyandang dana kelompok Hendro Fernando yang terkait dengan MIT Poso pada periode 2015-2016.

Sedangkan Hasbi yang diamankan di Jalan Mojolaban Sukoharjo Jawa Tengah. Namun, belum jelas apa keterlibatannya.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Petaka Mempermasalahkan Beda Kasta Tampak di Pementasan Teater Keset Kudus

Selengkapnya →