Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Kementerian Perdagangan Gelontorkan Dana Rp 12 Miliar untuk Revitalisasi 2 Pasar di Grobogan



Reporter:    /  @ 21:03:51  /  24 Oktober 2017

    Print       Email

Sejumlah pekerja sedang melakukan aktivitas pembuatan tiang pancang pada proyek revitalisasi pasar Grobogan. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Revitalisasi pasar milik Pemkab Grobogan kembali dilakukan tahun 2017. Sedikitnya, ada dua pasar yang direvitalisasi dengan alokasi anggaran hingga Rp 12 miliar. Yakni, pasar Grobogan dan Tegowanu.

“Alokasi anggaran, baik di Pasar Tegowanu maupun Grobogan nilainya sama, yakni Rp 6 miliar. Sehingga total anggaran revitalisasi pada dua pasar itu Rp 12 miliar. Dana revitalisasi dari Kementerian Perdagangan,” ungkap Kepala Disperindag Grobogan Karsono, Selasa (24/10/2017).

Pekerjaan revitalisasi dua pasar milik Pemkab tersebut sudah dimulai sejak beberapa minggu lalu. Saat ini, aktivitas yang dilakukan masih berupa pembuatan tiang pancang.

“Pekerjaan revitalisasi baru dimulai. Progresnya masih berkisar 30 persen,” katanya.

Menurut Karsono, pekerjaan revitalisasi pasar ditarget selesai dalam waktu 90 hari. Dengan sisa waktu yang ada, ia optimis jika proyek tersebut bisa selesai tepat waktu.

“Waktu pelaksanaan masih panjang. Jadi saya optimis proyeknya bisa selesai akhir Desember nanti. Setelah tiang pancangnya jadi maka pekerjaan lainnya bisa dikerjaan lebih cepat. Saya juga sudah minta pada pihak rekanan untuk kerja lembur jika memang diperlukan,” jelas mantan Kabid Olahraga Disporabudpar Grobogan itu.

Ia menambahkan, pada tahun ini juga ada kegiatan rehab Pasar Kuwu di Kecamatan Kradenan. Alokasi dananya sekitar Rp 1,6 miliar. Pada tahun 2016 lalu, revitalisasi sudah dilakukan pada pasar Wirosari.

“Kondisi bangunan pasar memang sudah berusia lama sehingga butuh perbaikan. Secara bertahap pasar daerah akan kita perbaiki dengan dana APBD maupun bantuan kementerian,” jelasnya.

Editor: Supriyadi

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Petaka Mempermasalahkan Beda Kasta Tampak di Pementasan Teater Keset Kudus

Selengkapnya →