Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Ikut PLPG, Anggota Panwascam Gebog Belum Dilantik



Reporter:    /  @ 19:35:49  /  24 Oktober 2017

    Print       Email

Anggota panwascam se-Kabupaten Kudus saat dilantik, belum lama ini. (Pemkab Kudus)

MuriaNewsCom, Kudus – Salah satu anggota Panwascam Gebog, Aknes Sulistyaningrum diketahui belum dilantik secara resmi oleh Panwas Kabupaten Kudus. Tak hanya itu, yang bersangkutan juga tidak mengikuti Bimbingan Teknis (Bintek) sebagai pedoman melangkah untuk menjalankan tugas.

Ketua Panwas Kabupaten Kudus, Wahibul Minan mengatakan, Aknes Sulistyaningrum memang absen dari pelantikan dan bintek. Namun, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan Ketua Bawaslu Provinsi, Fajar Saka, yang hasilnya, Aknes tetap bisa dilantik secara terpisah. 

”Komunikasi sudah kami jalin, jadi jika yang bersangkutan bersedia dilantik, maka akan kami lantik dan diperbolehkan bertugas sebagaimana mestinya,” kata dia.

Menurut dia, alasan mangkirnya Aknes saat pelantikanlantaran sedang ikut Pendidikan Latihan Profesi Guru (PLPG) sebagai syarat untuk mendapatkan tunjangan sertifikasi. Meski begitu, pihaknya akan memanggil yang bersangkutan untuk diklarifikasi. 

”Saat ini yang bersangkutan masih melakukan PLPG, sehingga masih belum bisa dipanggil. Nantinya, saat sudah pulang dipastikan akan dipanggil,” terangnya.

Wahib menambahkan, Aknes tetap bisa saja dilantik menjadi anggota Panwascam asalkan bersedia penuh waktu. Meskipun nantinya lolos sertifikasi dan dobel anggaran.

“Soal PLPG, belum tentu yang bersangkutan lulus atau tidak. Jadi, asalkan bersedia kerja penuh akan dilantik,” imbuhnya.

Editor: Supriyadi

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Presiden Jokowi Bakal Hadiri MQK ke-VI di Ponpes Balekambang Jepara

Selengkapnya →