Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Puluhan Reklame Pilkada Kudus Dibersihkan Saatpol PP



Reporter:    /  @ 17:15:09  /  24 Oktober 2017

    Print       Email

Petugas Satpol PP Kudus melakukan pembersihan spanduk Bakal Calon Bupati Kudus, Selasa (24/10/2017). (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Puluhan gambar reklame Pilkada Kudus, dibersihkan Satpol PP, Selasa (24/10/2017). Gambar tersebut terpaksa diambil lantaran melanggar Perda K3 dan belum waktunya ditempel.

Kepala Satpol PP Kudus Djati Solechah mengatakan, dengan berpedoman Perda K3 petugas berani melakukan pembersihan. Apalagi, reklame dan spanduk liar membuat pengguna jalan kurang nyaman.

“Karena itu kami melakukan penertiban reklame Pilkada. Yang melanggar akan kami tindak tanpa pandang bulu. Misalnya yang menempel di pohon, di tiang listrik, tiang telepon, melintang di jalan, hingga di lingkungan kantor pemerintahan,” katanya kepada MuriaNewsCom

Selain itu, lanjut Djati, saat ini belum ada penetapan calon. Praktis semua kegiatan politik yang sifatnya kampanye akan dibersihkan.

”Untuk pembersihan sendiri masih menjadi ranah Pemkab Kudus dalam hal ini Satpol PP. Itulah sebabnya kami berani mengambil semua atribut kampanye,” ujarnya

Hanya, lain halnya saat sudah ada penetapan dan memasuki tahapan kampanye. Di tahapan tersebut, pemasangan gambar reklame akan diatur oleh penyelenggara Pemilu (KPU dan Panwaslu).

“Kami àkan terus bertidak jika memang itu melanggar. Dan masing-masing timses juga sudah kami kabari, sehingga mereka sudah tahu,” ungkap dia.

Editor: Supriyadi

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Banyak Tumbuhan Mati, DLH Grobogan Tanami lagi Kawasan Alun-alun Purwodadi

Selengkapnya →