Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Dua Desa di Jepara Masih Krisis Air Bersih



Reporter:    /  @ 17:46:50  /  24 Oktober 2017

    Print       Email

Sejumlah petugas melakukan droping air bersih di Jepara, belum lama ini. (MuriaNewsCom/Padhang Pranoto)

MuriaNewsCom, Jepara – Wilayah di Bumi Kartini yang mengalami krisis air berkurang drastis semenjak hujan mulai kerap menyambangi. Namun masih ada dua desa yakni Kedung Malang di Kecamatan Kedung dan Sumberejo di Kecamatan Donorojo yang masih membutuhkan pasokan bantuan air bersih. 

Di Desa Sumberejo droping air bahkan dilaksanakan sembilan kali dalam sepekan. Hal ini karena kontur desa yang berada di ketinggian. Sementara di Desa Kedung Malang, dalam seminggu droping air bersih bisa mencapai enam kali.

“Dari tujuh desa, kini hanya tersisa dua yang masih memerlukan bantuan droping air,”  ujar Kasi Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD Jepara Jamaludin, Selasa (24/10/2017).

Ia mengatakan, saat pendistribusian BPBD Jepara menggunakan tangki milik depo isi ulang air swasta dengan kapasitas 5.000 liter. 

Menurutnya, dua desa yang masih mengalami krisis air bersih merupakan desa dengan tempo kekeringan terlama. Hal itu sesuai dengan pengalaman tahun-tahun lalu. 

Adapun, lima desa lain yang sempat mengalami krisis air bersih tahun 2017 adalah,  Bategede, Blimbingrejo, Tunggul Pandean, Kalianyar dan Raguklampitan.

Editor: Supriyadi

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Petaka Mempermasalahkan Beda Kasta Tampak di Pementasan Teater Keset Kudus

Selengkapnya →