Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Puluhan Calon Duta MTQ Grobogan dapat Pembinaan Selama 4 Hari



Reporter:    /  @ 16:01:31  /  24 Oktober 2017

    Print       Email

Puluhan siswa dari berbagai sekolah mendapat pembinaan MTQ selama empat hari. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Persiapan untuk menyambut even Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) pelajar tingkat Provinsi Jateng mulai dilakukan Pemkab Grobogan. Yakni, dengan melangsungkan pembinaan MTQ pada pelajar selama tiga hari yang dilangsungkan di ruang rapat lantai I Setda Grobogan.

“Acara ini kita lakukan mulai Senin kemarin sampai Kamis besok. Total ada 30 pelajar yang kita sertakan dalam kegiatan ini,” kata Kabag Kesra Pemkab Grobogan Moh Arifin, Selasa (24/10/2017).

Pelajar yang ikut pembinaan berasal dari tingkatan SD/SMP/SMA sederajat. Selain pelajar ada beberapa guru pendamping yang dihadirkan pula dalam pembinaan tersebut.

Baca: Pasangan Sejoli di Jepara Ini Nekat Mesum di Masjid, Diguyur Air Langsung Diarak ke Balai Desa

“Narasumber kita datangkan dari Kantor Kemenag Grobogan. Ada dua orang narasumbernya. Pembinaan ini merupakan salah satu upaya mempersiapkan calon peserta MTQ tingkat provinsi yang rutin dilangsungkan tiap tahun,” jelasnya.

Menurutnya, pembinaan tahap awal ini sifatnya masih umum. Yakni, penyampaian pengetahuan seputar ajang MTQ serta berbagai hal yang perlu dimengerti. 

Baca: Pasangan yang Digerebek Ternyata Sudah 5 Kali Mesum di Masjid

Masih dikatakan Arifin, para pelajar yang ikut pembinaan ini nantinya tidak otomatis jadi duta Grobogan dalam MTQ. Sebab, penentuan wakil peserta akan dijaring melalui serangkaian seleksi tersendiri.

“Mereka yang ikut pembinaan ini memang punya potensi untuk ikut MTQ nanti. Tetapi bukan berarti mereka ini sudah pasti terpilih,” jelas mantan Camat Ngaringan itu.

Beberapa hari sebelumnya, pihaknya juga melangsungkan kegiatan pembinaan Musabaqah Hifdzil Quran (MHQ) di tempat yang sama. Pembinaan MHQ untuk pelajar juga dilangsungkan empat hari.

Editor: Supriyadi

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Banyak Tumbuhan Mati, DLH Grobogan Tanami lagi Kawasan Alun-alun Purwodadi

Selengkapnya →