Loading...
You are here:  Home  >  Info Jateng  >  Artikel ini

11 Jam, Pria Ini Asyik di Atas Pohon Kelapa Setinggi 30 Meter



   /  @ 12:32:52  /  24 Oktober 2017

    Print       Email

Warga berada di atas pohon kelapa selama 11 jam di Magelang. (tribratanews magelang)

MuriaNewsCom, Magelang– Muhrodin bin Margono ( 35 ) warga Karet Bulurejo, Mertoyudan, Magelang, bisa dievakuasi oleh petugas polisi, setelah memanjat pohon kelapa selama hampir 11 jam. Yang bersangkutan tidak mau turun dan memilih diam di tengah pohon kelapa dengan ketinggian hampir 30 meter.

Kapolsek Mertoyudan AKP Panca Widarsa, menerangkan bahwa Polsek Mertoyudan, Senin,(13/10/2017) mendapatkan laporan adanya orang memanjat pohon kelapa. Orang itu tidak mau turun.

Baca : Pasangan Sejoli di Jepara Ini Nekat Mesum di Masjid, Diguyur Air Langsung Diarak ke Balai Desa

Kepala Dusun Karet Bulurejo Fitri ( 45) mengatakan bahwa sekitar pukul 08.30 WIB,  Muhrodin memanjat pohon kelapa setinggi kurang lebih 30 meter dan diketahui oleh warga sekitar. Selanjutnya ketika warga memintanya turun, malah diam. Warga melaporkannya ke Polsek Mertoyudan.

“ Diduga tindakan nekat tersebut karena Muhrodin saat ini mengalami depresi urusan keluarga,” terang Fitri.

Untuk mengantisipasi kemungkinan terburuk Polsek Mertoyudan bersama dengan tim SAR dari BPBD Kabupaten Magelang telah melakukan evakuasi. Muhrodin bisa dievakuasi sekitar pukul 19.20 WIB.

BacaPasangan yang Digerebek Ternyata Sudah 5 Kali Mesum di Masjid

Jalanya evakuasi yang dipimpin oleh Wakapolsek Mertoyudan Iptu Soedjarwo sangat menegangkan. Dengan cara, salah satu anggota tim SAR dari BPBD naik ke atas pohon dengan bawa tali.

Kemudian tali dikaitkan kepada korban selanjutnya dari atas korban di turunkan melalui tali tersebut yakni dengan mengerek, sedangkan lokasi di tengah kebun dan pemandian umum warga.

Setelah berhasil dievakuasi dengan selamat, keluarga Muhrodin langsung membawanya ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Prof DR Sarodjo Magelang guna mendapatkan perawatan.

Editor : Akrom Hazami

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Petaka Mempermasalahkan Beda Kasta Tampak di Pementasan Teater Keset Kudus

Selengkapnya →