Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Bupati Grobogan Optimis Pemanjat Tebing dari Klambu Bisa Jadi Juara Dunia



Reporter:    /  @ 11:30:41  /  24 Oktober 2017

    Print       Email

Bupati Grobogan Sri Sumarni menerima Aries Susanti Rahayu, atlet panjat tebing dari Klambu yang baru saja meraih medali perak dalam kejuaraan dunia Climbing World Cup 2017 yang digelar di Xiamen, China, 14-15 Oktober kemarin. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, GroboganBupati Grobogan Sri Sumarni merasa bangga atas prestasi yang diraih atlet panjat tebing dari Klambu Aries Susanti Rahayu. Yakni,  meraih medali perak dalam kejuaraan dunia Climbing World Cup 2017 yang digelar di Xiamen, China, 14-15 Oktober kemarin. Hal itu disampaikan Sri Sumarni saat menerima kedatangan Aries di ruang kerjanya, Senin (23/10/2017).

”Prestasi yang diraih Aries sudah bikin bangga masyarakat Grobogan. Bisa meraih medali perak dalam sebuah kejuaraan dunia tentu tidak mudah didapat. Soalnya, saingannya datang dari berbagai negara. Jadi, prestasi ini sudah pasti harus dapat apresiasi tersendiri,” kata bupati sebelum menyerahkan bonus uang saku pada pemanjat tebing dari Desa Taruman, Kecamatan Klambu tersebut.

Aries menghadap bupati ditemani Ketua Umum Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Grobogan Riyanto dan Ketua Hariannya Ari Mulyanto. Ikut pula mendampingi, Ketua Umum KONI Grobogan Fatchur Rachman dan Kabag Humas Ayong Muctharom.

Dalam kesempatan itu, Sri Sumarni sempat meminta pada Aries agar tidak merasa puas dengan prestasi yang baru saja didapat. Sebaliknya, prestasi itu justru diharapkan jadi pelecut semangat untuk meraih prestasi lebih baik lagi bagi Indonesia.

”Tetap giat dan semangat berlatih. Saya optimis suatu saat bisa jadi juara dunia atau mendapatkan medali emas,” ungkapnya.

Ketua Umum FPTI Grobogan Riyanto menyatakan, seminggu sebelum meraih perak, Aries juga mendapat kesempatan tampil menjadi duta Indonesia dalam even Climbing Worldcup Series 2017 yang digelar di Wujiang, China. Dalam kejuaraan yang digelar International Federation Sport Climbing (IFSC) tersebut, Aries hanya mampu menempati peringkat keempat.

Beberapa pekan sebelumnya, Aries juga sempat mengikuti even panjat tebing Asian Continental Championship (ACC) di Teheran, Iran. Dalam even yang berlangsung 17-21 September kemarin, Aries berhasil menyumbangkan dua medali bagi kontingen Indonesia. Yakni, satu emas dinomor speed beregu putrid dan satu medali perunggu dinomor speed perorangan.

”Saya mengucapkan terima kasih atas apresiasi yang diberikan Ibu Bupati. Semoga adanya perhatian ini bisa menjadikan Aries tambah bersemangat meraih prestasi yang lebih tinggi,” katanya. 

Editor: Supriyadi

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Petaka Mempermasalahkan Beda Kasta Tampak di Pementasan Teater Keset Kudus

Selengkapnya →