MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping
Banner Kuping Kanan

Sejak Subuh Penggemar Cak Nun Mulai Berdatangan ke Desa Banjarejo Grobogan

49
Panitia peringatan setahun Desa Wisata Banjarejo masih sibuk mempersiapkan panggung yang akan digunakan untuk acara ngaji bareng Cak Nun malam ini. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Puncak acara peringatan setahun Desa Wisata Banjarejo, Kecamatan Gabus, Grobogan baru dilangsungkan Selasa (24/10/2017) malam nanti. Meski demikian, sejak subuh, sudah ada banyak penggemar Cak Nun yang mulai berdatangan di Desa Banjarejo.

“Saya datang berempat ke Desa Banjarejo. Kami ke sini untuk menghadiri acara ngaji bareng Cak Nun nanti malam,” kata Anwar, penggemar Cak Nun yang mengaku berasal dari Gresik, Jawa Timur.

Ia dan rombongan sengaja datang lebih awal, karena ingin melihat suasana Desa Banjarejo. Selain itu, mereka juga ingin melihat potensi wisata cagar budaya dan purbakala yang banyak ditemukan di Banjarejo.

“Kalau datangnya pagi-pagi, kami punya banyak waktu untuk keliling Desa Banjarejo. Setelah itu, baru nanti malam ikut ngaji bareng Cak Nun,” jelasnya.

Anwar mengaku mengetahui ada acara ngaji bareng Cak Nun di Banjarejo lewat situs berita online. Kemudian, ia menghubungi beberapa temannya untuk diajak berangkat bersama ke Banjarejo.

Baca : Peringatan Setahun Desa Wisata Banjarejo Grobogan Bakal Hadirkan Cak Nun

Sementara itu, pihak panitia masih terlihat sibuk mempersiapkan panggung dan menata dekorasi untuk kegiatan ngaji bareng. Puncak acara peringatan setahun Desa Wisata Banjarejo ditempatkan di lapangan sepakbola di sebelah timur rumah fosil.

“Persiapan panggung sudah mulai kita lakukan sejak kemarin. Sekarang tinggal mengecek kalau ada yang masih kurang. Kita harapkan acara nanti malam berjalan lancar,” kata Kades Banjarejo Ahmad Taufik.

Editor : Ali Muntoha

Ruangan komen telah ditutup.