Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

SDN 2 Langon Sabet Predikat Sekolah Bersih Jepara  2017



Reporter:    /  @ 17:31:24  /  23 Oktober 2017

    Print       Email

Siswa SDN 2 Langon saat mencuci tangannya sebelum masuk kelas, Senin (23/10/2017). (MuriaNewsCom/Padhang Pranoto)

MuriaNewsCom, Jepara – Sekolah Dasar (SD) Negeri 2 Langon, menyabet juara pertama sekolah berpredikat bersih aman dan nyaman Jepara tahun 2017. SD yang terletak di Kecamatan Tahunan itu menyingkirkan sekolah-sekolah lain di Kabupaten Jepara.

Predikat itu diberikan, karena sekolah itu dinilai dapat menerapkan perilaku hidup sehat dan gerakan cuci tangan pakai sabun sebelum masuk kelas. 

“Kedua kebiasaan tersebut sudah kita biasakan sejak lama, baik sebelum dan meninggalkan ruang pembelajaran,” ujar Yuliani, Kepala SDN2 Langon, Senin (23/10/2017).

Menurutnya, setelah mendapatkan gelar itu tidak lantas berhenti menularkan virus kebersihan. Ia menginginkan kebiasaan bersih-bersih tersebut juga dapat diterapkan seusai pulang dari sekolah dan merembet ke orang tua murid. 

Widodo Kabid Pendidikan Dasar Disdikpora Jepara mengatakan, lomba tersebut dilaksanakan untuk menanamkan budaya menjaga kebersihan dimulai dari lingkungan sekolah.

“Untuk memastikan kelayakan sebuah sekolah menyandang predikat itu, kami melakukan penilaian secara langsung tanpa memberitahu pihak sekolah,” tuturnya. 

Editor: Supriyadi

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Banyak Tumbuhan Mati, DLH Grobogan Tanami lagi Kawasan Alun-alun Purwodadi

Selengkapnya →