Loading...
You are here:  Home  >  Info Jateng  >  Artikel ini

Pendaki Gunung Lawu Dievakuasi di Candi Cetho



   /  @ 15:42:27  /  23 Oktober 2017

    Print       Email

Para pendaki di Gunung Lawu saat berada di trek gunung tersebut. (ISTIMEWA)

MuriaNewsCom, Karanganyar – Hesti (22), warga Baki, Sukoharjo, dievakuasi dari jalur Candi Cetho pendakian Gunung Lawu oleh tim sukarelawan, Minggu (22/10/2017). Perempuan itu cidera dan kelelahan sehingga tak mampu melanjutkan pendakiannya.

“Dua temannya turun ke pos pendakian Cethi, di sana mereka melapor bahwa Hesti terkilir, kelelahan dan lemas. Mereka meminta bantuan evakuasi,” kata Sekretaris Sukarelawan Candi Cetho (Reco), Dewangga Kris Winarno kepada wartawan, Senin (23/10/2017) dikutip dari krjogja.com.

Hesti naik ke puncak Lawu bersembilan orang pada Minggu (22/10/2017) dini hari pukul 00.00 WIB. Mereka mendaftar di posko Reco saat itu. Menurut keterangan teman-teman Hesti, ia terkilir sedangkan mereka tidak memiliki peralatan memadai untuk membantunya turun. Kemudian, 12 personel sukarelawan menjemputnya di atas pos 1 jalur pendakian itu. Mulai dari situ, Reco menandu korban hingga basecamp Reco.

“Teman-teman Reco menandunya sampai basecamp. Tapi ia menghendaki pulang saja. Kami sudah menawarkan mengantar sampai puskesmas atau rumah sakit. Ia memilih pulang membonceng sepeda motor,” katanya.

Dia menjelaskan bahwa kondisi jalur pendakian Gunung Lawu melalui Candi Ceto masih aman. Jalur belum licin karena intensitas hujan di wilayah Jenawi dan sekitarnya rendah. Menurut dia, hujan belum turun di Jenawi dan sekitarnya sejak empat hari lalu.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Petaka Mempermasalahkan Beda Kasta Tampak di Pementasan Teater Keset Kudus

Selengkapnya →