Loading...
You are here:  Home  >  Info Metro  >  Info Lainnya  >  Artikel ini

Sudah Ketemu Megawati, PPP Condong Merapat ke PDIP di Pilgub Jateng



   /  @ 14:55:08  /  23 Oktober 2017

    Print       Email

Ketua Umum DPP PPP, Romahurmuzy saat diwawancarai wartawan. (MuriaNewsCom)

MuriaNewsCom, Semarang – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menyatakan mempuinyai tiga opsi dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jateng 2018 mendatang. Dari tiga opsi yang disiapkan, opsi yang paling kuat yakni berkoalisi dengan PDI Perjuangan.

Hal ini dikatakan Ketua Umum DPP PPP, Romahurmuzy. Menurutnya, opsi pertama adalah membuat ”koalisi semangka”. Yakni berkoalisi dengan PDI Perjuangan, dengan mengusulkan kadernya sebagai bakal calon wakil gubernur.

“Koalisi semangka, bangjo (abang dan hijau). Gubernure abang, wakile ijo,” kata Romi, panggilan akrabnya.

Abang di sini adalah PDI Perjuangan sebagai warna identik partai, dan hijau adalah PPP. Ada sejumlah nama kader yang disebutnya potensial untuk diusung sebagai calon wakil gubernur.

Di antaranya Bupati Jepara Ahmad Marzuqi, yang juga sudah mendaftar di PDIP. Mantan Bupati Jepara Abu Nafi, dan Akhmad Muqowam (anggota DPD). Di DPRD Jateng, PPP mempunyai delapan kursi, sehingga pede untuk mengusulkan wakil.

Ia menyebut, telah berkomunikasi dengan DPP PDI Perjuangan dalam hal ini Ketua Umum Megawati Soekarno Putri mengenai koalisi ini. Ia menyebut, menghormati mekanisme internal di partai berlambang banteng tersebut.

“Kami sudah sampaikan ke Bu Mega, kita hormati mekanisme internal. Proposal sudah kami siapkan, kalau tidak ditanggapi dengan memadai ya skenario lain akan kita laksanakan,” jelas Romi.

Skenario lain yakni berkoalisi dengan partai lain dengan mengusung kader PPP sebagai calon gubernur. Dan skenario ketiga, berkoalisi dengan parpol selain PDI Perjuangan dengan tetap mengusung kader sebagai calon wakil gubernur.

“Kita juga bangun komunikasi ke partai lain dan calon lain. Yang sudah hubungi saya ada Pak Marwan, Pak Sudirman Said, dan Bu Arianti Dewi dari Golkar,” imbuhnya.

Editor : Ali Muntoha

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Banyak Tumbuhan Mati, DLH Grobogan Tanami lagi Kawasan Alun-alun Purwodadi

Selengkapnya →