Loading...
You are here:  Home  >  Info Metro  >  Info Lainnya  >  Artikel ini

Arianti Belum Tahu Akan Dipasangkan Golkar dengan Siapa di Pilgub Jateng



   /  @ 11:21:07  /  23 Oktober 2017

    Print       Email

Arianti Dewi, Wakil Bendahara Umum DPP Partai Golkar. (Istimewa)

MuriaNewsCom, Semarang – Partai Golkar telah menunjuk Wakil Bendahara Umum DPP Partai Golkar, Arianti Dewi sebagai bakal calon wakil gubernur pada Pilgub Jateng 2018. Hanya saja, partai pohon beringin itu belum jelas akan memasangkan dengan siapa jagonya tersebut.

Pasalnya, Golkar Jateng tak bisa menentukan sendiri, karena harus melakukan komunikasi dengan parpol-parpol yang akan diajak berkoalisi. Kursi Golkar di DPRD Jateng tak mencukupi untuk mengusung secara mandiri, sehingga harus berkoalisi.

Ketua Harian DPD I Partai Golkar Jateng, M Iqbal Wibisono mengatakan, dengan kursi di DPRD Jateng yang hanya 10 kursi, pihaknya tak berambisi untuk mengusulkan calon gubernur. Pilihannya menurut dia, yakni mengusung calon wakil gubernur.

Ia menyebut, pihaknya tengah melakukan penjajakan dengan sejumlah parpol untuk berkoalisi dan menentukan siapa calon gubernur yang akan diusung.

“Dengan semua partai kami sudah berkomunikasi. Semuanya menyatakan menerima,” katanya.

Sebelumnya partai ini mendengungkan nama Wisnu Suhardono sebagai calon gubernur. Namun karena berbagai pertimbangan, rekomendasi dijatuhkan kepada Arianti Dewi. Salah satu faktor Wisnu batal diusung yakni karena faktor usia Wisnu yang sudah 64 tahun.

Arianti Dewi sendiri menyatakan siap dicalonkan sebagai calon wakil gubernurnur. Ia juga mengaku belum tahu akan dipasangkan dengan siapa dan dari partai mana. Menurutnya, ia tengah menunggu keputusan dari DPP.

Kendati demiukian, ia mengaku tengah berkonsentrasi mendekatkan diri dengan warga Jawa Tengah. Terutama untuk mengetahui aspirasi mereka.

“Semua keinginan masyarakat yang ditemui di lapangan seperti apa, kami tampung dan akan dilaporkan ke DPP,” terangnya.

Editor : Ali Muntoha

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Presiden Jokowi Bakal Hadiri MQK ke-VI di Ponpes Balekambang Jepara

Selengkapnya →