Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Bupati Kudus: Santri Motivator Kemajuan Bangsa



   /  @ 10:29:17  /  22 Oktober 2017

    Print       Email

Bupati mengunjungi Pondok tahfidz Yanbuul Quran Desa Krandon, Kota Kudus. (Pemkab Kudus)

MuriaNewsCom, Kudus – Ratusan santri dari berbagai elemen masyarakat, ormas, dan para pelajar di Kabupaten Kudus mengikuti apel Hari Santri Nasional di Alun-alun Kudus, Minggu (21/10/2017).

Mereka terlihat khusyuk dan dan penuh semangat mengiki upacara yang dipimpin Bupati Kudus Musthofa tersebut.

Dalam sambutannya, Bupati mengingatkan kembali besarnya peran santri pada era kemerdekaan. Untuk itu, di masa sekarang, para santri sudah seharusnya bisa menjadi pelopor dalam menjaga keutuhan NKRI. Termasuk sebagai motivator dan inspirator kemajuan.

“Santri harus bisa menjadi motivator dan inspirator kemajuan bangsa. Untuk itulah santri tidak boleh hanya berpikir normatif,” pesan Bupati pagi itu.

Sesuai tema hari santri “Santri Mandiri, NKRI Hebat”, Bupati menaruh harapan besar dari para santri. Mereka bukan hanya belajar ilmu-ilmu agama, akan tetapi dituntut mengikuti perkembangan zaman dengan segala perubahannya dengan kemandirian.

“Filosofi Gusjigang hendaknya bisa menjadi penyemangat untuk diimplementasikan di dalam kehidupan, untuk kemajuan dan kesejahteraan bersama,” tambahnya.

Seusai apel, Bupati bersama forkopinda dan tokoh agama dan ormas melakukan pemusnahan miras. Dia berpesan bahwa untuk memberantas adanya miras dan penyakit masyarakat lainnya merupakan tanggung jawab bersama seluruh masyarakat Kudus.

Agenda peringatan hari santri masih berlanjut. Bupati mengunjungi Pondok tahfidz Yanbuul Quran Desa Krandon, Kota Kudus. Sambutan luar biasa diberikan oleh para santri yang sudah belajar menghafal Quran sejak dini.

Ketekunan mereka merupakan bekal tersendiri bagi masa depan kehidupannya. Bupati berdoa dan berharap kelak mereka menjadi anak-anak yang salih dan bermanfaat bagi khalayak dan tentunya tetap berbakti pada kedua orang tua.

“Inilah cerminan wajah Kudus yang religius. Semoga kelak ada yang menjadi pemimpin yang juga tahfidz Alquran,” harapnya.

Editor: Supriyadi

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Petaka Mempermasalahkan Beda Kasta Tampak di Pementasan Teater Keset Kudus

Selengkapnya →