Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

4 Alasan Anggota DPR RI Asal Pati Ini Dianugerahi Ikon Inspiratif Jawa Tengah



Reporter:    /  @ 19:49:26  /  21 Oktober 2017

    Print       Email

Anggota DPR RI asal Pati, Firman Soebagyo (kanan) saat menerima anugerah ikon Jawa Tengah inspiratif. (Istimewa)

MuriaNewsCom, Pati – Anggota DPR RI asal Pati, Firman Soebagyo mendapatkan anugerah sebagai ikon Jawa Tengah Inspiratif. Anugerah itu diterima, setelah dia dinobatkan sebagai anggota DPR terbaik bersama sepuluh anggota DPR lainnya.

Ketua Panitia, Gunawan Permadi menuturkan, ada empat alasan yang membuat Firman mendapatkan anugerah bergengsi tersebut. “Anugerah ini diberikan kepada tokoh yang memberikan dedikasi dan inspirasi,” ucap Gunawan, Sabtu (21/10/2017).

Keempat alasan tersebut, antara lain keberhasilan Firman dalam menyosialisasikan empat pilar dasar kebangsaan yang masuk dari desa ke desa bekerja sama dengan Kodim dan Bupati.

Kedua, Firman dinilai berhasil memajukan program pertanian menuju kedaulatan pangan melalui semangat motivasi kepada para petani, peternak dan pelaku di bidang perikanan.

Ketiga, program jambanisasi ke desa-desa tertinggal dan kepeduliannya dengan pembagian air bersih bekerja sama dengan Polres dianggap memberikan inspirasi bagi masyarakat.

Terakhir, Firman gencar memberikan motivasi gerakan masyarakat dalam membangun tempat ibadah di desa-desa bersama orang Pati yang sukses di Jakarta melalui komunitas Ikatan Keluarga Kabupaten Pati (IKKP) dan kepala desa.

“Saya tidak menyangka mendapatkan anugerah sebagai ikonnya Jawa Tengah yang menginspirasi. Sebab, selama ini saya hanya menjalankan tugas sebagai wakil rakyat,” ungkap Firman.

Namun, penghargaan itu diakui semakin memacu semangat untuk terus memberikan yang terbaik kepada masyarakat. Dia memiliki pandangan, esensi dari anggota DPR menjadi wakil rakyat, sehingga semua aspirasi rakyat mesti diperjuangkan.

Editor: Supriyadi

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Petaka Mempermasalahkan Beda Kasta Tampak di Pementasan Teater Keset Kudus

Selengkapnya →