Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Refleksi Sumpah Pemuda, Karang Taruna Pati Dukung Program Nawa Cita Jokowi



   /  @ 10:19:30  /  21 Oktober 2017

    Print       Email

Pengurus Karang Taruna Pati menyerukan dukungannya untuk program Nawa Cita Jokowi, usai mengikuti dialog Refleksi Sumpah Pemuda, Jumat (20/10/2017) malam. (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Karang Taruna Kabupaten Pati menggelar dialog refleksi sumpah pemuda bertajuk “Mewarisi Api Perjuangan Santri dalam Gelora Nawa Cita” di Ruang Adipati The Safin Hotel, Jumat (20/10/2017) malam.

Kegiatan tersebut untuk menyambut Hari Santri pada 22 Oktober, sekaligus memperingati Hari Sumpah Pemuda pada 28 Oktober.

“Kami ingin meneladani semangat pemuda, termasuk santri yang dulu selalu jadi pembela negara,” ujar Ketua Karang Taruna Pati Saiful Arifin.

Dalam kegiatan tersebut, pemuda Karang Taruna diajak untuk ikut menyukseskan agenda revolusi mental yang dicanangkan Presiden Joko Widodo. Pasalnya, revolusi mental dinilai menjadi pintu awal Indonesia menuju bangsa dan negara yang besar.

Karang Taruna Pati juga menyatakan dukungannya untuk program Nawa Cita yang digelorakan Jokowi. Dukungan itu akan direalisasikan dalam bentuk ragam kegiatan Karang Taruna yang bertumpu pada Nawa Cita.

“Kita harus bisa mewarisi semangat pejuang untuk mengabdikan hidup pada negeri. Kita akan mulai dari Pati. Kita harus selalu berpikir positif dan mengagendakan hal-hal yang positif pula,” ucap Arifin.

Sementara itu, salah satu narasumber, KH Abdullah Umar Fayumi mengatakan, Nawa Cita menjadi rintisan untuk Indonesia mengukir peradaban baru sebagai pemimpin peradaban dunia.

Menurutnya, Nawa Cita bukan sebagai cita-cita paling akhir, tetapi pilihan langkah strategis untuk kondisi Indonesia saat ini. Karena itu, Nawa Cita perlu mendapatkan dukungan dari berbagai elemen seperti yang dilakukan Karang Taruna Pati.

“Indonesia punya penduduk besar dan sumber daya alam yang menjadi tumpuan bagi dunia global. Kehadiran Nawa Cita dan semangat trisaksi yang dihidupkan kembali semestinya bukan hanya dilakukan pemerintahan Jokowi, tetapi juga rakyat dan bangsa Indonesia,” jelas Pengasuh Ponpes Raudlatul Ulum yang akrab disapa Gus Umar ini.

Dandim 0718/Pati Letkol Inf Andri Amijaya Kusuma menambahkan, dukungan Karang Taruna Pati untuk program Nawa Cita merupakan terobosan revolusioner di tengah kondisi Karang Taruna yang selama ini kurang begitu bergelora.

Karena itu, dia mengapresiasi langkah Karang Taruna Pati yang bergerak sesuai dengan visi dan semangat pemerintah. Langkah tersebut juga dinilai sebagai pemupuk semangat pemersatu bangsa dalam bingkai kebhinnekaan.

Editor : Ali Muntoha

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

3 Bakal Calon Bupati Kudus Siap Maju Lewat Jalur Independen

Selengkapnya →