Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Begini Penjelasan KH Anwar Zahid Terkait Pentingnya Bersyukur saat Bangun Tidur



Reporter:    /  @ 01:05:39  /  21 Oktober 2017

    Print       Email

KH Anwar Zahid saat menyampaikan tausiyah di hadapan ribuan jemaah, Jumat (20/10/2017). (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – KH Anwar Zahid mengatakan, seseorang yang bangun tidur dianjurkan untuk berdoa. Doa tersebut, memiliki arti bersyukur kepada Allah SWT atas kesempatan yang diberikan.

“Waktu baru itu bukan setahun sekali saat tahun baru, tapi setiap hari waktu baru. Maka dari itu, tiap bangun berdoa yang diawali dengan Alhamdulillah. Hafal tidak?” tanya Anwar Zahid saat mengisi pengajian umum dalam rangka HUT ke-70 Sukun Group, Jumat (20/10/2017) di Dukuh Ngemplak Desa Gondosari, Gebog.

Menurut dia, Alhamdulillah adalah rasa atau ungkapan syukur kepada Allah SWT. Syukur yang dimaksud, bukanlah karena tidurnya nyenyak atau mimpi yang indah. Melainkan diberikan kesempatan hidup lagi oleh Allah SWT.

“Kalau tidur tak usah di Alhamdulillahi. Nilainya tidur itu tak ada, nilainya nol. Tidur itu tidak mati dan tak hidup,” ujarnya.

Ditambahkan, kalau kesempatan hidup itu tak diberikan kepada semua orang. Banyak yang tak diberikan kesempatan untuk hidup lantaran mati. Dan itu bisa dialami siapapun. Untuk itulah rasa syukur haruslah diucapkan kepada Allah SWT.

“Setelah bersyukur, kita harus membenahi yang sebelumnya tidak baik diganti baik, yang kurang baik diperbaiki. Yang sholatnya lima hari sekali, diganti jadi sehari lima kali. Jadi ditingkatkan dan lebih baik dari kemarin,” imbuhnya

Editor: Supriyadi

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Presiden Jokowi Bakal Hadiri MQK ke-VI di Ponpes Balekambang Jepara

Selengkapnya →