Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

KH Anwar Zahid: Dunia Vs Akhirat, Mana yang Diutamakan?



Reporter:    /  @ 23:59:27  /  20 Oktober 2017

    Print       Email

KH Anwar Zahid menyampaikan tausiyah di hadapan ribuan jemaah, Jumat (20/10/2017). (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – KH Anwar Zahid mengatakan, saat ini masyarakat banyak dihadapkan pada pilihan dunia dan juga akhirat. Pada posisi semacam itu, biasanya manusia bingung, dan lebih memilih dunia ketimbang akhirat.

Hal itu disampaikan saat mengisi pengajian umum dalam rangka HUT Sukun ke-70 Jumat (20/10/2017) di Dukuh Ngemplak Desa Gondosari, Gebog.

Dia menyampaikan, kalau banyak orang berlomba-lomba mencari dunia, tak peduli apapun cara yang digunakan.

“Banyak yang cari dunia, harta dalam jumlah yang banyak. Bahkan saat mencari tak melihat caranya benar atau tidak. bukan halal dan manfaat, yang penting menang. Ada yang dengan nyolong, korupsi, manipulasi dan sebagainya,” katanya saat mengisi pengajian

Menurut dia, hal semacam itu sudah banyak dijumpai. Bahkan ketika memiliki cukup banyak uang, manusia kebanyakan melupakan akhirat, yang abadi. Seperti misalnya saat sedang beramal jariyah.

Dia mencontohkan, saat menyumbangkan dana untuk Masjid, pondok pesantren, yatim piatu, pengemis, dan sebagainya pasti lebih memilih memberikan uang yang kecil. Bahkan ada pula yang menghindari agar tak memberikan uang.

“Misal punya uang Rp 100 ribu, ada pertandingan bola Persiku Kudus melawan MU. Saat itu ada sumbangan masjid, pilih mana?,” Tanyanya kepada pengunjung.

Dia menambahkan kalau saat amal itu pasti memilih uang yang kecil, padahal saat memberikan uang dengan nominal yang besar, maka amal ibadah yang diterimanya juga akan besar juga.

“Contoh lainnya, saat ada orang bawa map minta sumbangan Masjid. Berapa yang akan dikasih? Atau malah tak dikasih? Padahal map atau kardus yang dibawa itu adalah tiket surga, yang dibawakan Allah SWT untukmu,” imbuhnya.

Editor: Supriyadi

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Petaka Mempermasalahkan Beda Kasta Tampak di Pementasan Teater Keset Kudus

Selengkapnya →