Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Ribuan Warga Kudus Banjiri Pengajian Anwar Zahid



Reporter:    /  @ 19:30:59  /  20 Oktober 2017

    Print       Email

Para jemaah pengajian KH Anwar Zahid memadati Masjid Taqwa, Dukuh Ngemplak, Desa Gondosari, Kecamatan Gebog, Jumat (20/10/2017). (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Ribuan warga membanjiri pengajian umum bersama KH Anwar Zahid di Masjid Taqwa, Dukuh Ngemplak, Desa Gondosari, Kecamatan Gebog, Jumat (20/10/2017). Mereka seakan sudah tak sabar untuk mendengarkan tausiyah kiyai yang dikenal dengan jargon ’qulhu ae lek’ tersebut.

Berdasarkan pantauan di lapangan, pengajian yang menjadi rangkaian perayaan HUT ke 70 Sukun Group serta peringatan Tahun Baru Islam 1439 Hijriyah ini sesak dengan jemaah.

Mulai dari Halaman Masjid hingga serambi masjid padat dengan jemaah. Bahkan, jalan yang berada di depan Masjid juga dipenuhi warga hingga meluber ke sepanjang jalan.

Rozi (54), pengunjung pengajian mengungkap kalau pengajian seperti ini sangat ditunggu. Apalagi, kiai yang dihadirkan sebagai pembicara dan memberikan mauidohasanah merupakan kiai yang sangat terkenal dan tersohor.

“Kiainya Anwar Zahid itu lucu, jadi tak bosan mendengarkan ceramahnya. Selain itu, saat berceramah juga mudah untuk dipahami,” katanya kepada MuriaNewsCom saat ditemui di lokasi .

Warga Desa Bacin, Kecamatan Kota itu mengungkap kalau dia datang bersama dengan keluarganya sehabis salat maghrib. Setelah itu, ia bersama anak istri langsung menuju lokasi supaya bisa melihat langsung tausiyah dari kiyai kondang asal Bojonegoro itu.

Diungkapkan kalau tak hanya dia saja yang berasal dari Bacin ke Pengajian malam ini. Namun juga ada tetangganya yang juga hadir dalam pengajian malam ini. Sama halnya fia, tetangganya juga datang habis Maghrib.

Kardi (66) pengunjung lainya juga datang khusus ke pengajian malam ini. Bersama dengan keluarganya, warga Desa Puyoh Kecamatan Dawe itu juga datang tepat habis Maghrib untuk menghadiri pengajian Anwar Zahid.

“Senang kalau ada pengajian, jadi lebih tahu soal agama,” ungkap dia.

Editor: Supriyadi

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Petaka Mempermasalahkan Beda Kasta Tampak di Pementasan Teater Keset Kudus

Selengkapnya →