Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Jepara  >  Artikel ini

Persijap Selection Tunduk 1-2 Hadapi Persis GR



Reporter:    /  @ 18:52:00  /  20 Oktober 2017

    Print       Email

Pemain Persijap Selection berduel dengan pemain Persis GR pada pertandingan ujicoba di Stadion Utama Gelora Bumi Kartini, Jumat (20/10/2017).  (MuriaNewsCom/Padhang Pranoto)

MuriaNewsCom, Jepara – Tim Persijap Selection ditekuk tamunya Persis Gotong Royong 1-2, dalam laga ujicoba, yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bumi Kartini, Jumat (20/10/2017). 

Meskipun kalah, namun tim asuhan Carlos Raul Sciucatti menunjukan kekompakan, saat babak pertama berhasil menahan imbang tim besutan Eduard Tjong. Pada 45 menit awal, kedua tim bermain dalam tempo lambat. 

Tim tuan rumah, berani bermain menyerang dengan beberapa kesempatan yang didapatkan. Seperti pada menit ke 34 ketika Persijap menggempur pertahanan Persis GR, pemain Laskar Kaliyamat nomor punggung 18 M. Subkhan sempat menyarangkan si kulit bundar ke gawang yang dijaga Yuda Andika. Namun sayang sontekannya dianulir wasit karena telah terperangkap offside.

Sementara Persis GR bermain lebih hati-hati namun memiliki pola serangan yang efektif. Bebebarapa kali, skema serangan yang dibangun membahayakan gawang Persijap yang dikawal oleh Syahril Adhim. 

Babak kedua, permainan kedua tim lebih terbuka. Persis GR lebih berani menusuk ke jantung pertahanan Persijap selection. Gol perdana tim tamu dicetak oleh pemain nomor punggung 99 Wiga. Berawal serangan dari lini tengah, pemain nomor punggung 28 Persis melajukan bola melewati pertahanan Persijap. 

Berusaha menceploskan bola, namun sayang usahanya kurang beruntung. Bola kemudian diceploskan oleh Wiga.

Dua menit berselang, pada menit ke 66, gol balasan dicetak oleh pemain Persijap no 14 Syahroni Anwar. Bermula dari kemelut didepan gawang Persis, Anwar berhasil menceploskan bola dalam posisi longgar. 

Namun petaka bagi tim tuan rumah terjadi pada menit 87. Saat pemain nomor 3 Persis GR Fifqy AF yang menyarangkan bola di gawang Persijap. Bola lambung yang diarahkan ke tiang jauh sebelah kanan kiper Syahril Adhim tak mampu diantisipasi. 

Pelatih Persijap Selection Carlos Raul, mengatakan kekalahan timnya akibat kurang beruntung. Namun demikian, ia mengaku cukup puas dengan permainan yang diterapkan anak asuhnya. 

“Cukup bangga terhadap mereka karena baru berkumpul sekitar dua minggu. Sementara kita harus menghadapi tim yang telah setahun terbentuk,” pungkasnya. 

Editor: Supriyadi

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Petaka Mempermasalahkan Beda Kasta Tampak di Pementasan Teater Keset Kudus

Selengkapnya →