Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Manajemen Safin Hotel Angkat Bicara Soal Aksi Penggerudukan Puluhan Pemandu Karaoke



Reporter:    /  @ 19:19:14  /  20 Oktober 2017

    Print       Email

Puluhan pemandu karaoke memadati ruang penerimaan tamu di Hotel Safin, Kamis (19/10/2017) malam. (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Manajemen The Safin Hotel Pati angkat bicara terkait dengan aksi penggerudukan yang dilakukan puluhan pemandu karaoke (PK), Kamis (19/10/2017) malam.

General Manager Safin Hotel Agus Sunarto menilai, aksi penggerudukan yang dilakukan puluhan PK dan sejumlah pengusaha karaoke kurang tepat. Sebab, keberadaan karaoke di Safin Hotel menjadi bagian dari fasilitas hotel yang sudah diatur dalam Perda Nomor 8 Tahun 2013.

“Perda sudah sangat jelas. Di situ diatur tentang fasilitas karaoke untuk hotel berbintang. Jadi, keberadaan karaoke di Safin sudah legal,” ucap Agus, Jumat (20/10/2017).

Baca: Puluhan PK di Pati Geruduk Safin Hotel, Begini Jawaban Satpol PP

Bahkan, Agus menjamin bila keberadaan karaoke di Safin Hotel dipergunakan untuk keluarga atau family karaoke. Hal itu sesuai dengan ketentuan dalam Perda Nomor 8 Tahun 2013.

Karena itu, Agus menepis bila ada anggapan Pemkab melakukan diskriminasi terhadap penegakan Perda. “Jelas bukan diskriminasi. Ini negara hukum, semuanya berlandaskan aturan,” jelasnya.

Terlebih, Satpol PP juga menegaskan tidak tebang pilih dalam upaya penertiban karaoke. Hal itu disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Kasatpol PP Pati Riyoso.

“Siapa yang bilang tebang pilih? Semalam kami habis mengecek fasilitas karaoke di Hotel 21, kemudian dilanjutkan di Safin Hotel,” tegas Riyoso.

Diberitakan sebelumnya, puluhan PK dan beberapa pengusaha karaoke menggeruduk Safin Hotel untuk bernyanyi bersama di Masterpiece. Aksi itu sebagai bentuk protes kepada Pemkab Pati, karena dianggap tebang pilih dalam penegakan Perda.

Massa membubarkan diri, setelah Dandim 0718/Pati Letkol Inf Andri Amijaya Kusuma dan Kasat Sabhara Polres Pati AKP Sugino menempuh jalur mediasi. Dandim akan berkoordinasi dengan Pemkab untuk menyelesaikan masalah tersebut.

Editor: Supriyadi

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Petaka Mempermasalahkan Beda Kasta Tampak di Pementasan Teater Keset Kudus

Selengkapnya →