Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Hebat, Atlet Atletik Grobogan Berhasil Raih Perak di Ajang Pomnas 2017



Reporter:    /  @ 17:41:46  /  20 Oktober 2017

    Print       Email

Atlet atletik Grobogan Irfan Toni Saputra (paling kiri) berhasil meraih medali perak dinomor tolak peluru putra dalam ajang Pomnas 2017 di Makassar. (PASI Grobogan)

MuriaNewsCom, Grobogan – Atlet atletik Grobogan Irfan Toni Saputra berhasil meraih prestasi di ajang Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) 2017 yang dilangsungkan 14-21 Oktober di Makassar. Yakni, meraih medali perak dinomor tolak peluru putra. Kabar ini disampaikan Ketua Persatuan Atletik

Seluruh Indonesia (PASI) Grobogan Eko Priyono pada wartawan, Jumat (20/10/2017).

“Saya barusan dikabari kalau Irfan Toni bisa dapat perak di Pomnas. Prestasi yang diraih Irfan ini saya rasa cukup membanggakan,” jelasnya.

Menurut Eko, keberhasilan Irfan meraih medali dinilai tidak begitu mengejutkan. Soalnya, selama ini, Irfan sudah beberapa kali meraih prestasi di level Jawa Tengah maupun nasional.

Pada tahun 2016 lalu, mahasiswa Unnes Semarang, semester V itu berhasil mendulang medali emas dalam Kejurnas Atletik Remaja dan Yunior 2016 di Jakarta. Selain itu, medali emas juga berhasil didapat Irfan dari ajang Kejurda Atletik Jateng 2016.

“Dalam even Pomnas ini, saya prediksi minimal Irfan bisa dapat perunggu. Ternyata, malah bisa meraih perak,” katanya.

Keberhasilan Irfan ini menambah daftar atlet Grobogan yang menyumbang perolehan medali bagi kontingen Pomnas Jawa Tengah. Sebelumnya, sudah ada satu atlet Grobogan yang meraih medali. Yakni, petarung derajat Imron Amirullah yang menyabet medali perunggu dinomor tarung putera, kelas 61-64 kg.

Editor: Supriyadi

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

3 Bakal Calon Bupati Kudus Siap Maju Lewat Jalur Independen

Selengkapnya →